Sukses

Perut Kembung dan Sesak Nafas, Apa Sebabnya?

Perut Kembung dan Sesak Nafas

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Siang dok.. Saya mau tanya, sudah beberapa Minggu perut saya terasa kembung, sedikit sesak nafas, jantung berdebar, kalo jantung berdebar kepala sakit sekali dan mata pun gelap. Saya sudah beberapa kali ke dokter, mereka bilang saya sakit Asam Lambung, tapi sampai sekarang belum kunjung sembuh juga, mohon pencerahannya dok.. Terimakasih

GERD dan Jantung Berdebar

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Tadi pagi saya terkena serangan sakit di dada sebelah kiri, setelah ke igd rumahsakit di lakukan ekg ternyata jantung saya baik2 saja dan setelah pemeriksaan dokter bilang jika saya mengalami GERD, dan pada saat itu d berikan obat injeksi berupa gastridin 20ml dan teranol 30mg, setelah suntik saya agak kaget krna tiba2 pusing berkeringat dan jantung berdebar sekitar 5-10 menit, saya pernah d suntik karena masalah lambung tapi baru kali ini merasakan efek seperti itu, apakah itu efek yg wajar? Karena dokter hanya bilang ke saya jangan tegang dan berpikiran macam2 karena efeknya memang seperti itu Selain 2 obat injeksi itu saya juga d berikan obat minum episan susp dan lasgan 30mg

Asam Lambung Naik

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Selamat malam dokter, batuk berdahak menahun tapi bukan TBC. Dari dada sampai tenggorokan terasa ada dahak dan harus dikeluarkan lewat batuk, dahak ditenggorokan sangat terasa sekali,apalagi kalau tenggorokan terasa gatal,harus dgn batuk yg keras dan berkali" untuk mengeluarkan dahaknya,produksi air liur pun berlebihan,jd selain dahak jg hrs mengeluarkn air liur. Terkadang jg mengeluarkan 1 butiran kecil sprti dahak namun padat dan itu sangat bau. Sudah 2X cek lab di puskesmas dan hasilnya negatif,bukan TBC. Bagaimana cara mengatasinya dokter? apakah asam lambung naik bisa menyebabkan dahak dan air liur yg berlebihan td? Terimakasih atas jawabannya.

Cara Mengatasi Maag

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Halo dok, saya wanita berumur 20tahun yang lumayan sibuk dari pagi hingga malam. Saya menderita kelebihan asam lambung atau GERD sudah lama, gejala yang timbul seperti dada panas, sering bersendawa, tenggorakan panas dan serak, lidah/bibir gampang sariawan, dan ketika bangun tidur saya selalu kesulitan bernafas entah rasanya seperti terserang penyakit flu tapi ketika bangun tidur saja. dan saya selalu mengalami muntah2 / morning sickness seperti mengeluarkan dahak dan angin dalam jumlah banyak dari kerongkongan. ini sudah terjadi hampir 6 bulan. saya pernah berobat bermodal bpjs, tapi dokter puskesmas hanya mendiagnosis saya terkena maag ringan dan dikasih obat semacam antasida dan vitamin b saja. kemudian sebulan lalu saya putuskan ke dokter spesialis THT karena memang tenggorokan sakit saya juga terasa pada pendengaran eeknya.. dengan tidak pake bpjs, yang mana mahal banget ya allah dok. mau nangis, mana aja kerja tuh gajinya buat bayar spp kuliah malem saya :( menebus obatnya juga mahal hampir 200ribuan. saya lupa dikasih obat apa aja, yang saya ingat cuma omeprazol dan lumayan membaik walaupun masih mengalami morning sickness. disuruh balik lagi minggu depannya tapi saya missqin dok :( akhirnya saya gabalik.. selang beberapa bulan / sekarang kok makin parah ya:( morning sickness saya makin menjadi, smpe (maaf nih ya) saya sering ngiler dan saat bangun tenggorkan makin sakit dan suara makin serak. kemarin saya ke apotik beli omprazol 20mg berharap keadaan agar membaik. dan saya minum 3x sehari. kira2 apakah ini tepat dok untuk menyembuhkan gejala2 dan penyakit yg saya alami? mengingat dokter spesialis lambung dan THT mahal sekali dan kalau pake bpjs ke puskesmas hanya dikasih antasida saja :((((( mohon pencerahannya dok, karna saya sangat bingung mengingat saya ini pekerja swasta di pagi dan malam nya kuliah. makasih dok, semoga diberi kesehatan selalu dan rezekinya lancar :)

Makanan dan Minuman Untuk Penderita Asam Lambung

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Saya ingin bertanya apakah makanan makanan yang mengandung bumbu kacang semisal sate ketoprak dll tidak baik di konsumsi oleh penderita asam lambung kronis karena saya penderita asam lambung dan jika setelah saya makan makanan tersebut perut saya selalu terasa penuh da sulit bersendawa sampai pada akhir nya mual ingin muntah terima kasih

Sesak Napas karena Asam Lambung

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok apakah benar gerd itu bisa menyebabkan sesak nafas juga? https://www.klikdokter.com/penyakit/gerd/obat asam lambung? terimakasih dok :)

Konsumsi lada dengan asam lambung

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dengan memakan lada banyak.. Apakah akan mempengaruhi lambung atau asam lambung

Sering Meludah, Kenali Penyebabnya

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Saya sering meludah dan BAK tetapi badan merasa demam. Gejala apa yq dok

Muntah dan Tenggorokan Terbakar

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Permisi dok baru2 ini sy muntah pedis skali dan panas kemudian amandel sy membengkak lalu di sertai pusing...obat dan penyakitnya apa dok ?? Trims

GERD

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya apakah bisa sembuh cepat saya kena penyakit yang awalnya maag terus mnyerang sampai kena typus saya kluar masuk RS dan saya di katakan ada penyakit infeksi cairan bakteri di perut dan kena penyakit gerd dan infeksi saluran kencing, saya sangat tersiksa dok dengan rasa sakit yang saya alami sekrang tiapa hari perut saya rasanya kayak di tusuk tusuk tembus sampaik ke belakang dan sesak atau agak susah bernafas.

Minum Obat Maag Lebih Dosis

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, saya ingin bertanya, saya punya pemyakit gerd, jadi tadi pagi 1 jam sebelum sarapan saya meminum obat nexium mups 40 mg, jadi selesai saya sarapan saya tidak sengaja meminum nexium lagi, baru pertama kali saya mengalami ini. Apakah tidak masalah dok saya meninumnya dalam waktu dekat, saya takut terkena overdosis. Terima kasih

Pertanyaan - #254432

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Saya sering mengalami kembung karena asam lambung naik. Apakah baik mengkonsumsi kunyit setiap hari untuk penderita asam lambung?

Perut Kembung

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

dokter saya pernah nyobain mastrubasi trus biasa biasa aja dan akhir ini perut saya bunyi terus dan keluar angin aku takut hamil apa ini tanda kehamilan dok? saya gak pernah berhubungan dengan siapapun

GERD

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Salam dokter.. Sy zulfa mw tnya dok. Sy sdh 2th.an kena magh n asam lambung dok. Tp sy jrg periksakn. Berkali2 sy periksa ke puskesmas tp dokternya. Tdk bgtu memuaskn. Sy stiap telat makan itu dada sy lgsg sesak 1- 2 jam beraktifitas dok. Kepala saya pusing n rasanya buat bicara itu ga enk skali. Perut sy sprt melilit ditusuk2 gtu dok. Pernah jg itu tiba2 dibagian perut sebelah kiri di daerah rusuk itu kyk ditusuk jd sakitnya smpai dada sy ikut sesak. Nafas serasa tertahan dok Itu kira2 bgmn ya dok??