Penanganan Osteoporosis

5 Jenis Makanan Pencetus Osteoporosis

12248 views

dr. Melyarna Putri

Ditulis oleh:

dr. Melyarna Putri

Redaksi Medis

Kedokteran Umum

KlikDokter.com

Untuk mencegah terjadinya osteoporosis, harus dimulai dengan mengonsumsi makanan yang baik serta menghindari makanan pencetus tulang keropos. Baca penjelasan lengkapnya di sini.


  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 2 Next »  

5 Jenis Makanan Pencetus OsteoporosisKlikDokter.com – Penyakit osteoporosis atau tulang keropos merupakan salah satu hal yang ditakutkan ketika usia semakin bertambah. Pada kenyataannya, osteoporosis dialami setidaknya 1 dari 3 wanita, dan 1 dari 5 wanita pada usia di atas 50 tahun.

Mengapa Anda harus waspada akan terjadinya osteoporosis? Osteoporosis merupakan kondisi yang sering tidak disadari padahal osteorporosis bisa menyebabkan tulang menjadi patah. Terjadinya patah tulang bisa karena jatuh, namun dapat juga terjadi tanpa trauma atau kecelakaan sama sekali.

Adanya patah tulang akibat osteoporosis bisa menyebabkan nyeri jangka panjang dan penurunan fungsi serta kualitas hidup sesorang. Selain itu,  keluhan ini akan menghabiskan biaya sangat besar untuk menanganinya.

Bisa dikatakan, osteoporosis merupakan hal yang secara alamiah terjadi pada setiap orang ketika usia semakin bertambah. Namun tanpa disadari, ternyata gaya hidup merupakan salah satu faktor yang bisa mencetuskan osteoporosis, seperti kurang olahraga, merokok, dan mengonsumsi makanan tertentu. Apabila tidak berhati-hati, jangan-jangan makanan yang Anda gemari ternyata dapat mencetuskan osteoporosis.

Berikut adalah jenis-jenis makanan yang dapat mencetuskan osteoporosis, selengkapnya di halaman selanjutnya:

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 2 Next »  

Tanya Dokter





©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media