Andrologi

Inilah Ciri-ciri Anda Memiliki Sperma yang Sehat

344625 views

dr. Alvin Nursalim

Ditulis oleh:

dr. Alvin Nursalim

Redaksi Medis

Kedokteran Umum

KlikDokter.com

Memiliki sperma yang sehat ternyata ada gejala dan tanda-tandanya. Apakah Anda memiliki sperma yang sehat? Yuk telusuri lebih jauh bersama dr. Alvin Nursalim disini.

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 2 Next »  

sperma sehatKlikdokter.com - Sperma merupakan cairan yang dikeluarkan pria saat ejakulasi. Cairan ini mengandung sel spermatozoa dan penting dalam proses pembuahan. Sperma akan bersatu dengan sel telur untuk selanjutnya berkembang menjadi bakal bayi. Untuk terjadinya pembuahan, diperlukan kualitas sperma yang baik.

Bagaimana kualitas sperma yang baik? Mari kita simak beberapa karakteristik sperma yang normal. (Baca: 5 Hal Penyebab Sperma Sehat

1. Volume Cairan Sperma

Volume sperma yang dikeluarkan oleh pria saat ejakulasi adalah sekitar 2-5 ml. Cairan sperma yang baik adalah sperma yang kental dan tidak cair. Jika sperma yang keluar kurang dari 1,5 cc maka volume sperma sedikit dan membuat ejakulasi menjadi kering.

Kemudian tahukah Anda, warna cairan sperma juga menjadi patokan status kesehatan Anda? Berikut penjelasannya:

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 2 Next »  

Tanya Dokter

©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media