Masalah-Masalah Haid

Ketika Haid Lebih Sering Dari Biasanya: Polimenorea

26151 views

dr. Dissy Pramudita

Ditulis oleh:

dr. Dissy Pramudita

Redaksi Medis

Kedokteran Umum

KlikDokter.com

Ketika seorang wanita mengalami siklus menstruasi yang lebih sering (siklus menstruasi yang lebih singkat dari 21 hari), hal ini dikenal dengan istilah polimenorea. Apa penyebabnya? Kenapa bisa demikian? Simak selengkapnya bersama dr. Dissy Pramudita.

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 3 Next »  

haid sakit nyeriKlikdokter.com - Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, dengan lama keluarnya darah haid berlangsung selama 2-8 hari. Tidak semua wanita mengalami siklus menstruasi yang teratur setiap bulannya. Kelainan pada siklus menstruasi dapat berupa polimenorea, oligomenorea ataupun amenorea.

Ketika seorang wanita mengalami siklus menstruasi yang lebih sering (siklus menstruasi yang lebih singkat dari 21 hari), hal ini dikenal dengan istilah polimenorea.

Wanita dengan polimenorea akan mengalami menstruasi hingga dua kali atau lebih dalam sebulan, dengan pola yang teratur dan jumlah perdarahan yang relatif sama atau lebih banyak dari biasanya.

Polimenorea harus dapat dibedakan dari metroragia. Metroragia merupakan suatu perdarahan iregular yang terjadi di anatara dua waktu menstruasi. Pada metroragia menstruasi terjadi dalam waktu yang lebih singkat dengan darah yang dikeluarkan lebih sedikit.

Apa penyebab dari polimenorea? Berikut adalah penyebab dari polimenorea:

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 3 Next »  

Tanya Dokter





©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media