Semua Pertanyaan

Susu Kehamilan Untuk Anak

24 views

dr. Theresia Rina Yunita

Ditulis oleh:

dr. Theresia Rina Yunita

Redaksi Medis

Kedokteran Umum

KlikDokter.com



Dok, minggu lalu saya mendapat susu khusus ibu hamil gratis dari sebuah minimarket, berhubung di keluarga dan tetangga saya tidak ada yang hamil jadi saya bingung susu tersebut harus diminum oleh siapa? Kata teman saya susu khusus ibu hamil dapat membuat berat badan naik karena kebanyakan gizi dan itu cocok untuk orang kurus yang ingin gemuk, masalahnya orang dewasa di keluarga saya tidak berani minum karena takut gemuk. Saya punya sepupu laki-laki masih umur 9 tahun dan dia kurus, mungkin beratnya 25-30 kilo. Bolehkah susu khusus hamil itu di minum oleh sepupu saya yang kurus? Terima kasih.

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Susu kehamilan tidak jauh berbeda dari susu biasa, kalori yang dikandung tidak lebih besar. Yang membedakan susu kehamilan dengan susu biasa hanya pada kandungan asam folat dan vitamin-vitamin yang penting untuk pertumbuhan janin dalam kandungan. Sebenarnya tidak ada efek samping serius jika Anda atau anak usia 9 tahun mengonsumsi susu ini, hanya saja tidak terlalu tepat karena kandungannya tersebut. Semoga bermanfaat. (TRY)

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.


Tanya Dokter





©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media