Semua Pertanyaan

Pasang Kawat Gigi Pada Kasus Gigi Renggang Apa Perlu Dicabut Dulu?

27 views

drg. Callista Argentina

Ditulis oleh:

drg. Callista Argentina

Redaksi Medis

Kedokteran Gigi

KlikDokter.com

Dokter saya mau tanya Untuk penderita gigi diastema (renggang depan rahang atas) jika melakukan pemasangan kawat gigi apakah harus ada gigi yg di cabut terlebih dahulu? Terimakasih

Halo Sri,

Kami memahami keadaan yang anda alami. Pada pemasangan kawat gigi dengan kasus diastema, tidak perlu dilakukan pencabutan gigi, karena pada kasus diastema, sudah jelas bahwa pasien memiliki kelebihan space/ ruang sedangkan pemasangan kawat gigi dilakukan dengan maksud untuk menutup space tersebut. Pada umumnya pencabutan gigi pada tindakan pemasangan kawat gigi dilakukan untuk menyediakan space/ruang bagi gigi-gigi yang bertumpuk.  Kecuali jika ada gigi lain yang memang sudah rusak dan tidak dapat dilakukan perawatan apapun lagi, maka gigi perlu dicabut agar tidak mengganggu jalannya perawatan kawat gigi.

Semoga jawaban kami dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.com.

Salam, 

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.


Tanya Dokter

©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media