Semua Pertanyaan

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Di Gusi

28 views

drg. Callista Argentina

Ditulis oleh:

drg. Callista Argentina

Redaksi Medis

Kedokteran Gigi

KlikDokter.com

dokter bagaimana cara menghilangkan tahi lalat di gusi? apakah bisa dihilangkan menggunakan laser? dan dokter spesialis apa yang bisa menghilangkan tahi lalat di gusi?

Halo Ayu,

Kami memahami keluhan yang anda alami. Sebelumnya kami ingin meluruskan bahwa yang disebut dengan tahi lalat gusi sebenarnya  adalah gusi yang menghitam atau mengalami pigmentasi gusi. Penyebab Pigmentasi gusi terkait dua factor, yaitu Endogen ( berasal dari dalam tubuh) dan Eksogen (berasal dari luar tubuh), seperti terapi obat-obatan, logam berat, penyakit Addison,sindrom Albright's, sindrom Peutz jegher's, faktor bawaan seperti warna kulit dan gangguan endokrin. Kebiasaan merokok juga menjadi penyebab dari pigmentasi gusi dan bergantung dari berapa banyak rokok yang dihabiskan juga berapa lama kebiasaan itu dilakukan.

Perawatan dan terapi untuk mengatasi pigmentasi gusi dapat dilakukan dengan beberapa cara dan hasilnya cukup  memuaskan bagi pasien, terapi tersebut meliputi:

1. Tehnik Scalpel.

2. Cryosurgery.

3. Electrosurgery.

4. Laser.

Untuk berkonsultasi mengenai tindakan Laser, anda dapat berkonsultasi dengan Dokter Gigi Spesialis Periodonti. Semoga jawaban kami dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.com.

Salam,

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.


Tanya Dokter

©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media