Sehat & Bugar

6 Cara Menjaga Kebugaran di Kantor

24676 views
Sibuknya pekerjaan, mepetnya deadline, dan faktor lainnya sudah barang tentu menjadi menyita waktu di kantor. Boro-boro buat olahraga, makan saja kadang-kadang bisa terlewat. Nah, ini ada tips menjaga kesehatan olahraga ringan di kantor disini.

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 7 Next »  

KlikDokter.com – Banyak orang yang merasa malas melakukan olahraga ringan saat di kantor, padahal sedikit pergerakan di kantor akan mengurangi keluhan pegal-pegal.

Terlalu lama duduk dan menatap layar komputer dapat membuat tubuh 'menguap'. Akibatnya, tubuh pun terasa lemas dan pegal-pegal. Kondisi bisa bertampah parah dengan asupan makan siang yang menumpuk.

Menurut penelitian yang dilakukan di Fakultas Kedokteran Universitas Alberta, Kanada, menjelaskan, mereka yang bekerja di belakang meja mulai pukul delapan pagi sampai lima sore pasti sering mengeluh pegal-pegal pada punggung serta kaku di bagian otot-otot tubuhnya.

Keluhan tersebut tidak lain lantaran kebiasaan bekerja duduk terlalu lama yang bisa mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh-pembuluh darah. Untuk mengatasinya harus melakukan gerakan senam ringan yang biasa dilakukan di kantor.

Berikut ini ada beberapa latihan atau olahraga ringan yang dapat dilakukan di belakang meja dan mengurangi risiko kesehatan, seperti;

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 7 Next »  

Tanya Dokter





©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media