Pola Makan

Lari Mampu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

300 views

dr. Mega Putri

Ditulis oleh:

dr. Mega Putri

Redaksi Medis

Kedokteran Umum

KlikDokter.com

Berlari kini menjadi olahraga yang mulai sering ditekuni, terutama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.


  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 2 Next »  

Slim & Fit

Lari Mampu Turunkan Berat Badan dengan CepatKlikDokter.com - Berlari  adalah salah satu cara yang paling efisien untuk membakar kalori. Jika Anda sudah rutin berlari, maka lakukanlah terus. Jika Anda belum berlari namun tertarik untuk menurunkan berat badan, berikut adalah empat alasan mengapa berlari merupakan olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan:

  1. Berlari dapat membakar banyak kalori

Olahraga yang berintensitas tinggi seperti berlari dapat menstimulasi “afterburn” yang lebih dibandingkan olahraga yang berintensitas rendah. Artinya, jika membandingkan berlari dengan berjalan dengan jarak yang sama, studi menemukan bahwa berlari akan memicu penurunan berat badan yang lebih besar, bahkan pengeluaran energi di saat istirahat akan tetap tinggi setelah seseorang berlari.

Dalam sebuah penelitian yang membandingkan pelari dan pejalan kaki, kalori yang terbakar melalui berlari akan menurunkan berat badan 90% lebih besar dibanding kalori yang terbakar melalui berjalan kaki.

Berikut manfaat dan keuntungan dari olahraga lari lainnya, selengkapnya pada halaman selanjutnya:

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 2 Next »  

Tanya Dokter





©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media