Sukses

Lakukan Ini Agar Si Kecil Punya Pertahanan Tubuh Kuat

Ini yang perlu Bunda lakukan agar pertahanan tubuh Si Kecil tetap kuat, sehingga kuman tidak mudah menyebabkan penyakit.

Klikdokter.com, Jakarta Pertahanan tubuh merupakan garda terdepan yang melindungi tubuh dari paparan kuman berbahaya. Bagi orang dewasa, pertahanan tubuh sudah terbentuk dengan sempurna, sehingga risiko penyakit tergolong rendah. Ini berbanding terbalik pada Si Kecil.

Faktanya, Si Kecil belum memiliki pertahanan tubuh yang sempurna sehingga kuman berbahaya lebih mudah menyerang dan menyebabkan sakit. Risiko penyakit bisa makin tinggi karena Si Kecil juga sering berkontak dengan benda atau lingkungan yang tidak higienis.

Ayah dan Bunda tentu tidak ingin Si Kecil terkena penyakit gara-gara sistem pertahanan tubuhnya lemah, bukan? Jika memang demikian, berikut beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk memperkuat pertahanan tubuh Si Kecil:

  • Perbanyak asupan buah dan sayur

Berikan Si Kecil makanan sehat dan bergizi seimbang, yang sebagian besarnya terdiri dari buah dan sayur. Buah dan sayur mengandung banyak vitamin C yang baik untuk menunjang sistem pertahanan tubuh.

Tidak hanya itu, buah dan sayur juga dapat meningkatkan produksi sel yang dapat menyerang dan membasmi bakteri, jamur atau virus yang terlanjur masuk ke tubuh.

  • Perhatikan jam tidur

Tidur membuat tubuh melakukan proses regenerasi. Bagi Si Kecil, tidur bahkan turut mengoptimalkan siklus perkembangan otaknya.

Sebaliknya, jika Si Kecil kurang tidur, tubuhnya akan lebih mudah terinfeksi. Ini karena kurang tidur dapat menurunkan jumlah sel yang bertugas membunuh bakteri, jamur atau virus yang masuk ke tubuh.

Jadi, Bunda perlu memastikan agar waktu tidur Si Kecil terus tercukupi setiap hari. Untuk Si Kecil di bawah satu tahun, disarankan jam tidur dengan total 14–15 jam dalam satu hari. Sedangkan Si Kecil usia prasekolah butuh tidur selama 11–12 jam, usia enam sampai dua belas tahun butuh tidur selama 10 jam, dan usia di atas dua belas tahun butuh waktu tidur selama 7–9 jam dalam sehari.

  • Olahraga teratur

Sangat penting untuk membiasakan Si Kecil aktif berolahraga sejak dini. Berolahraga secara rutin dan teratur dengan cara yang benar dapat mengoptimalkan sistem pertahanan tubuh Si Kecil.

Supaya pertahanan tubuh Si Kecil sepenuhnya optimal, berikan susu pertumbuhan Morinaga Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus.

Morinaga Platinum MoriCare Zigma diperkaya dengan kandungan nukleotida dan laktoferin serta gabungan Serat Pangan GOS dan Probiotik Triple Bifidus. Berikut tiga bakteri baik yang ada dalam formula Triple Bifidus:

  • Bifidobacterium longum BB536 yang dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dan mencegah infeksi saluran napas seperti influenza dan ISPA.
  • Bifidobacterium breve M-16V yang ampuh mencegah konstipasi dan diare serta mencegah infeksi saluran pencernaan lain.
  • Bifidobacterium infantis M-63 yang membantu penyerapan nutrisi serta mencegah dan mengurangi gejala alergi.

Tidak hanya itu, untuk mendukung Tumbuh Kembang Optimal dan Kecerdasan Multitalenta Si Kecil, Morinaga Platinum MoriCare Zigma juga mengandung beberapa nutrisi penting sebagai berikut:

  • Kalsium, Vitamin D, dan Magnesium untuk pertumbuhan tulang dan gigi.
  • Whey Protein, sumber protein sebagai komponen penting dalam tumbuh kembang Si Kecil.
  • Beta Palmitat/OPO, untuk membantu penyerapan kalsium dan lemak yang lebih baik.
  • Vitamin dan Mineral untuk mendukung tumbuh kembang optimal.
  • Alfa Laktalbumin, protein yang berperan untuk fungsi kognisi (kemampuan berpikir).
  • Zat Besi, mineral penting untuk meningkatkan konsentrasi dalam proses belajar.
  • Fosfolipid, bagian Milk Fat Globular Membrane yang merupakan komponen penting untuk membentuk dan fungsi otak Si Kecil.

Iringi asupan Morinaga Platinum MoriCare Zigma pada Si Kecil dengan pemberian stimulasi yang tepat juga ya Bunda. Dalam hal ini, Ayah dan Bunda dapat mengakses website www.morinagamiplayplan.com atau biasa disebut website Morinaga Multiple Intelligence Play Plan (MIPP).

Melalui Website Morinaga MIPP, Bunda dapat mendeteksi kecerdasan majemuk Si Kecil sekaligus cara terbaik mengasahnya melalui rencana bermain sehari-hari yang bisa disesuaikan dengan usia Si Kecil dan kategori kecerdasan majemuk Si Kecil.

Selain itu, Bunda juga dapat menciptakan quality time bersama Si Kecil sambil menstimulasi kecerdasannya dengan cara yang menyenangkan. Yuk, Bunda segera cek website Morinaga MIPP untuk informasi yang lebih lengkap.

Jangan lupa berikan Morinaga Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus untuk penuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil. Dengan demikian, Si Kecil akan tumbuh menjadi pribadi yang memiliki Kecerdasan Multitalenta, Pertahanan Tubuh Ganda dan Tumbuh Kembang Optimal.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar