Sukses

3 Camilan Sehat untuk Pencernaan Si Kecil

Jaga kesehatan saluran pencernaan Si Kecil dengan memberikan camilan kaya probiotik. Apa saja?

Klikdokter.com, Jakarta Kesehatan saluran cerna adalah satu dari sekian faktor yang memengaruhi proses tumbuh kembang Si Kecil. Salah satu cara yang bisa Bunda lakukan untuk menyehatkan saluran pencernaan Si Kecil adalah dengan memberikan camilan kaya probiotik.

Apa itu probiotik? Ini adalah bakteri dan jamur hidup yang baik untuk kesehatan tubuh, terutama saluran pencernaan. Probiotik dapat membantu menjaga keseimbangan bakteri baik sehingga tubuh dapat berfungsi dengan optimal.

Secara garis besar, probiotik dibagi menjadi dua: lactobacillus dan bifidobacterium. Lactobacillus merupakan jenis probiotik yang mudah ditemukan pada yoghurt dan makanan terfermentasi lainnya.

Sedangkan bifidobacterium adalah jenis bakteri baik yang ditemukan pada produk susu.

Camilan sehat kaya probiotik

Beberapa pilihan camilan sehat kaya probiotik yang bisa Bunda berikan untuk membantu jaga kesehatan saluran cerna Si Kecil, antara lain:

  • Roti lapis keju

Keju merupakan salah satu produk turunan susu yang difermentasi. Untuk mendapatkan kebaikan probiotik, pastikan Bunda memilih keju mozzarella, cheddar dan cottage.

Agar rasanya lebih menarik dan nutrisi yang didapatkan di dalamnya lebih beragam, Bunda dapat mengombinasikan keju tersebut dengan roti untuk membentuk sandwich alias roti lapis.

  • Parfait

Kombinasikan es krim dengan yoghurt untuk membentuk parfait. Jangan lupa tambahkan potongan buah segar yang berwarna-warni, granola atau sereal supaya lebih menarik dan mengandung nutrisi yang lebih kaya.

  • Smoothie

Si Kecil hobi minum smoothie? Kini saatnya Bunda menyajikan smoothie yang lebih sehat dan kaya probiotik.

Caranya adalah dengan mengombinasikan yoghurt dengan berbagai macam buah dan susu dalam satu wadah. Blender hingga bercampur seluruhnya. Sajikan dalam gelas favorit Si Kecil, agar ia lebih lahap kala mengonsumsinya.

Ingin membuat camilan sehat tersebut memiliki manfaat ganda untuk kesehatan saluran cerna Si Kecil? Gunakan susu Morinaga Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus sebagai kombinasinya.  

Mengapa harus Morinaga Platinum MoriCare Zigma? Karena, susu pertumbuhan dari Morinaga yang satu ini turut mendukung Pertahanan Tubuh Ganda Si Kecil, dengan kandungan nukleotida dan laktoferin serta gabungan Serat Pangan GOS dan Probiotik Triple Bifidus.

Adapun tiga bakteri baik probiotik bifidobakterium yang tergabung dalam formula triple bifidius, yaitu:

  • Bifidobacterium longum BB536, yang dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dan mencegah infeksi saluran napas seperti influenza dan ISPA.
  • Bifidobacterium breve M-16V, yang ampuh mencegah infeksi saluran pencernaan, sembelit dan diare.
  • Bifidobacterium infantis M-63, yang membantu penyerapan nutrisi serta mencegah dan mengurangi gejala alergi.

Tidak sekadar itu, Morinaga Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus juga mengandung nutrisi lain untuk Kecerdasan Multitalenta, seperti:

  • Alfa Laktalbumin, protein yang berperan untuk fungsi kognitif (kemampuan berpikir)
  • AA dan DHA, yang bisa meneruskan rangsangan antar sel saraf untuk mempercepat daya tangkap
  • Kolin, golongan vitamin B yang berfungsi memperkuat memori atau daya ingat
  • Zat Besi, mineral penting untuk meningkatkan konsentrasi dalam proses belajar
  • Omega 3 dan 6, asam lemak esensial sebagai prekursor atau bahan pembentuk AA dan DHA
  • Fosfolipid, bagian Milk Fat Globular Membrane yang merupakan komponen penting untuk mengoptimalkan fungsi otak Si Kecil.

Gabungan nutrisi yang ada pada Morinaga Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus dapat mendukung Si Kecil tumbuh menjadi pribadi dengan Kecerdasan Multitalenta, Pertahanan Tubuh Ganda dan Tumbuh Kembang Optimal.

Jangan lupa lengkapi pemberian camilan sehat dengan stimulasi yang tepat. Bunda bisa membuka website www.morinagamiplayplan.com atau biasa disebut dengan Website Morinaga Multiple Intelligence Play Plan (MIPP) untuk mengetahui jenis stimulasi dan ide bermain yang paling sesuai untuk mengasah kecerdasan majemuk Si Kecil.

Melalui Website Morinaga MIPP, Bunda juga bisa membuat rencana bermain sehari-hari yang bisa disesuaikan dengan umur Si Kecil dan kategori kecerdasan majemuknya. Stimulasikan kecerdasan Si Kecil dengan cara yang menyenangkan sambil memiliki quality time dengannya.

Dengan kombinasi antara camilan kaya probiotik, Morinaga Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus dan stimulasi yang tepat, saluran pencernaan Si Kecil akan selalu sehat sehingga tumbuh kembang dan kecerdasannya juga akan optimal.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar