Sukses

Manfaat Liburan dengan Keluarga untuk Si Kecil

Menjelang akhir tahun, sudahkah Bunda dan Ayah merencanakan liburan dengan keluarga? Liburan banyak manfaatnya, lho!

Momen akhir tahun biasanya dimanfaatkan untuk pergi liburan dengan keluarga. Bunda, Ayah dan Si Kecil bisa mempererat bonding sambil menikmati suasana di tempat wisata.

Saat liburan, Bunda dan Ayah juga bisa menghabiskan waktu bersama-sama untuk sekadar menghibur Si Kecil. Baik dengan bermain pasir bersama, badminton bersama, lompat tali bersama, dan lain-lainnya yang mungkin sulit dilakukan saat hari kerja.

Meskipun terlihat sepele, hal tersebut nyatanya dapat meningkatkan rasa percaya diri orang-orang yang terlibat. Ayah yang mungkin sehari-hari bekerja juga bisa lebih luwes untuk bermain bersama Si Kecil sambil menikmati suasana.

Tidak berhenti di situ, liburan bersama dengan keluarga juga turut mengasah perkembangan otak Si Kecil. Ini karena Si Kecil sedang menjelajah daerah yang baru baginya, sehingga bagian-bagian tertentu di otaknya ikut berkembang untuk menyesuaikan.

Lebih lanjut, Si Kecil yang ikut berlibur bersama Bunda dan Ayah juga memiliki kemampuan atensi dan konsentrasi yang lebih terasah.

Roe et al. dalam penelitian berjudul Green Space and Stress: Evidence from Cortisol Measures in Deprived Urban Communities mengatakan bahwa liburan ke alam bebas dapat meningkatkan atensi dan konsentrasi Si Kecil dalam waktu 20 menit. Alam yang hijau bahkan dapat membantu mengendalikan Si Kecil yang punya kelainan ADHD (attention deficit hyperactivity disorder).

Manfaat lain yang mungkin didapatkan Si Kecil berkat acara berlibur bersama Ayah dan Bunda adalah tingkat intelegensi (IQ) yang lebih tinggi. Lingkungan yang baru akan memicu interaksi sosial, fisik, kognitif dan sensori Si Kecil. Lingkungan yang kaya stimulus baru akan memicu lobus otak bagian depan.

Liburan pun mampu menciptakan kenangan yang indah di memori Si Kecil. Ingatan ini akan terus ‘menempel’ hingga Si Kecil dewasa. Saat Si Kecil dalam keadaan sulit, ingatan bahagia ini bisa memberikan motivasi baginya untuk kembali bangkit.

Hal yang mesti diperhatikan selama liburan

Liburan memang terasa sangat menyenangkan. Namun, Ayah dan Bunda tetap tidak boleh luput untuk memberikan nutrisi untuk Si Kecil. Nutrisi lengkap untuk Si Kecil bisa didapatkan dari susu pertumbuhan Morinaga Platinum MoriCare Zigma  dengan Triple Bifidus.

Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma tersedia dalam kemasan stick pack sehingga praktis untuk dibawa saat berlibur.

Susu pertumbuhan ini juga membantu mendukung Pertahanan Tubuh Ganda Si Kecil, dengan kandungan nukleotida dan laktoferin serta gabungan Serat Pangan GOS dan Probiotik Triple Bifidus.

Adapun tiga bakteri baik yang ada dalam formula Triple Bifidus, yakni:

  • Bifidobacterium longum BB536 yang dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dan mencegah infeksi saluran napas seperti influenza dan ISPA.
  • Bifidobacterium breve M-16V yang ampuh mencegah sembelit dan diare serta mencegah infeksi saluran pencernaan lain.
  • Bifidobacterium infantis M-63 yang membantu penyerapan nutrisi serta mencegah dan mengurangi gejala alergi.

Morinaga Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus juga memiliki beberapa kandungan penting untuk pertumbuhan otak Si Kecil, seperti:

  • Alfa Laktalbumin, protein yang berperan untuk fungsi kognitif (kemampuan berpikir).
  • AA dan DHA, yang bisa meneruskan rangsangan antar sel saraf untuk mempercepat daya tangkap.
  • Kolin, golongan vitamin B yang berfungsi memperkuat memori atau daya ingat.
  • Zat Besi, mineral penting untuk meningkatkan konsentrasi dalam proses belajar.
  • Omega 3 dan 6, asam lemak esensial sebagai prekursor atau bahan pembentuk AA dan DHA.
  • Fosfolipid, bagian Milk Fat Globular Membrane yang merupakan komponen penting untuk mengoptimalkan fungsi otak Si Kecil.

Supaya kegiatan liburan dengan Si Kecil terasa lebih menarik, Ayah dan Bunda dapat melihat ide bermain yang tepat dengan mengakses website www.morinagamiplayplan.com atau biasa disebut Morinaga Multiple Intelligence Play Plan (MIPP).

Tidak hanya ide bermain sehari-hari yang disesuaikan dengan usia Si Kecil, website Morinaga MIPP juga bisa membuat Bunda mengetahui kecerdasan majemuk Si Kecil sekaligus mendeteksi kecerdasan emosi Si Kecil, lho! Bunda jadi bisa memiliki waktu yang berkualitas bersama Si Kecil sambil bermain dengannya.

Jadikan akhir tahun sebagai momen untuk liburan dengan keluarga. Sediakan Morinaga Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus untuk penuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil dan jadikan Website Morinaga MIPP  sebagai panduan ide bermain yang tepat. Selamat berlibur!

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar