Sukses

Mengenal Pure, Cara Mudah Penuhi Asupan Buah si Kecil

Sulit memberikan buah pada si Kecil? Pure bisa jadi salah satu solusi alternatif yang Bunda pilih.

Klikdokter.com, Jakarta Satu dari sekian bahan makanan yang sering dijuluki superfood adalah buah. Ini karena buah kaya akan mikronutrien seperti vitamin dan mineral yang bertugas menunjang proses metabolisme tubuh. Buah juga mengandung zat antioksidan yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal penyakit infeksi.

Tak hanya bagi orang dewasa, buah juga penting untuk dikonsumsi oleh si Kecil secara rutin dan teratur. Sebab, buah mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan si Kecil.

Selain itu, buah juga kaya akan nutrisi yang bisa membantu tumbuh kembang si Kecil. Itu sebabnya, buah menjadi makanan yang wajib dikenalkan pada si Kecil sejak masa MPASI (makanan pendamping ASI).

Tips mengenalkan buah pada si Kecil

Harus diakui bahwa memberikan buah pada si Kecil tidak melulu berjalan dengan mulus. Ada kalanya si Kecil menolak, karena rasa atau tekstur yang kurang disukai.

Kendati begitu, Bunda tetap harus berupaya memberikan buah pada si Kecil. Salah satu tips yang bisa dicoba adalah dengan menyajikan buah dalam bentuk pure.

Pure adalah teknik mengolah makanan supaya memiliki tekstur lebih halus. Pure umumnya diterapkan pada buah dan sayuran, di mana bahan makanan tersebut dihaluskan hingga mencapai tekstur yang diinginkan.

Pembuatan pure dilakukan dengan memotong, mengukus dan menghaluskan –dalam hal ini buah. Pada umumnya, pure buah tidak memerlukan tambahan air dalam proses pembuatannya. Karena, setelah dikukus, buah sudah cukup lunak untuk dihaluskan menggunakan sendok dan saringan.

Tekstur pure buah sangat cocok untuk si Kecil, terutama di awal masa MPASI. Tekstur yang lembut membuat si Kecil yang masih berusia 6–9 bulan lebih efektif berlatih teknik mengunyah dan menelan. Tidak sekadar itu, pure buah juga dapat menjadi cara untuk mengenalkan beragam rasa buah-buahan pada si Kecil.

Bunda tidak perlu khawatir si Kecil kekurangan nutrisi gara-gara mengonsumsi pure buah. Faktanya, buah yang disajikan sebagai pure tidak kehilangan kandungan nutrisi terlalu signifikan. Karenanya, si Kecil masih bisa mendapatkan kebaikan yang ditawarkan buah-buahan tersebut.

Untungnya lagi, pure juga relatif mudah dibuat dan dapat disimpan dalam lemari pendingin. Bunda bisa membuat pure dari jenis buah apapun. Beberapa buah yang relatif lebih mudah dijadikan pure adalah apel, buah persik (peach), dan pir.

Ingin lebih mudah dan praktis? Saat ini sudah tersedia Milna Nature Delight yang lezat sekaligus bernutrisi tinggi. Produk pure buah ini juga dapat membantu si Kecil untuk lebih menyukai sayur dan buah-buahan.  

Milna Nature Delight adalah pure buah yang terbuat dari 100 persen buah-buahan asli serta bahan-bahan alami. Produk ini mengedepankan konsep natural food alias makanan alami, karena diproses secara minimal dan tidak mengandung zat aditif dalam bentuk apapun.

Selain enak dan bergizi, Milna Nature Delight juga tersedia dalam tiga variasi rasa: Carrot, Apple, Pumpkin; Banana, Strawberry, Apple; dan Apple & Peach. Tidak hanya itu, Milna Nature Delight juga memiliki kemasan praktis yang mudah dibawa dan dikonsumsi di mana pun berada. Jadi, Bunda bisa ikut serta menjadi Generasi BAPUR (bawa pure).

Jadikan Milna Nature Delight sebagai sajian pure buah untuk si Kecil. Dengan demikian, kebutuhan nutrisi si Kecil terus terpenuhi sejak dini sehingga dirinya bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal. Jangan lupa perhatikan saran penyajian, ya.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar