Sukses

Efek Positif Menciptakan Emosi Bahagia pada Si Kecil

Ciptakan dan asah emosi bahagia pada Si Kecil sedini mungkin agar tumbuh kembangnya bisa sepenuhnya optimal.

Klikdokter.com, Jakarta Si Kecil yang mengerti dan dapat mengendalikan emosi dengan baik memiliki sebuah kompetensi emosional. Hal ini berarti bahwa Si Kecil dapat mengekspresikan perasaannya dengan tepat, misal tersenyum saat merasa bahagia.

Si Kecil yang memiliki kompetensi emosional dapat mengidentifikasi hal yang dirasakan oleh dirinya sendiri maupun orang lain. Ia juga bisa memodifikasi atau mengubah emosinya untuk menghadapi situasi dengan lebih baik. Contohnya, Si Kecil dapat menenangkan diri saat amarah sedang meluap-luap.

Si Kecil dengan kompetensi emosional yang baik juga cenderung bersikap empati. Si Kecil dapat memahami bagaimana perasaan orang lain, juga lebih mungkin membantu orang lain dan menemukan cara paling baik untuk menghadapi situasi negatif.

Si Kecil pun lebih mungkin untuk berprestasi di sekolah dan terlibat dalam hubungan positif dengan seluruh anggota keluarga maupun teman sebayanya.

Menciptakan emosi bahagia pada Si Kecil

Kemajuan teknologi yang pesat sering menuntut Si Kecil untuk lebih cepat dalam bertumbuh dan berkembang di segala aspek. Hal tersebut dapat membuat Si Kecil menjadi stres, yang akhirnya memberikan dampak negatif pada kondisi mental maupun fisiknya.

Lantas, harus bagaimana? Jawabannya, ciptakan dan asah terus emosi bahagia yang ada di dalam diri Si Kecil.

Emosi bahagia tidak melulu terjadi ketika sesuatu yang diinginkan Si Kecil terpenuhi. Sejatinya, kebahagiaan adalah hasil dari kesehatan emosional yang terjaga.

Dengan berupaya agar Si Kecil tumbuh dengan emosi bahagia, Bunda turut membantu meningkatkan kesehatannya untuk waktu yang akan datang.

Penelitian terbaru mengenai kebahagiaan mengatakan bahwa kelangsungan hidup, keamanan dan kenyamanan yang terjamin adalah faktor yang memengaruhi tingkat kebahagiaan. Penentu terbesar kebahagiaan itu sendiri adalah kebiasaan mental, emosi, dan fisik diri sendiri, yang berhubungan dengan pengaruh hormonal.

Sebagian besar emosi yang dimiliki Si Kecil adalah sebuah kebiasaan. Dengan menciptakan emosi bahagia pada Si Kecil sejak dini, maka kelak ia akan tumbuh sebagai pribadi yang selalu merasa bahagia dan terhindar dari segala yang negatif dalam hal kesehatan.

Dengan menciptakan emosi bahagia pada Si Kecil, Bunda juga turut membuatnya menjadi pribadi yang lebih siap untuk menghadapi perjalanan hidup yang dinamis. Sekalipun diterpa berbagai tekanan, Si Kecil tidak akan mudah stres.

Malah, modal emosi bahagia yang ia miliki akan membuatnya berpikir dengan kepala dingin dan rileks, sehingga mampu mengambil keputusan yang paling baik dan bijak.

1 dari 2 halaman

Perhatikan ini!

Langkah awal untuk menciptakan dan mengasah emosi bahagia pada Si Kecil adalah dengan memberikan makanan sehat dan bernutrisi seimbang setiap hari. Sebagai pelengkap, susu pertumbuhan tidak boleh ditinggalkan.

Salah satu produk susu pertumbuhan yang bisa Bunda pilih untuk mendukung perkembangan emosi bahagia pada Si Kecil adalah Morinaga Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus. Bifidobakterium dalam Triple Bifidus merupakan bakteri baik yang bila dikonsumsi akan membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi dari makanan Si Kecil. Dengan maksimalnya penyerapan nutrisi, kebutuhan gizinya pun akan semakin dapat dioptimalkan.

Di samping itu, Gabungan Serat Pangan GOS dan Probiotik Triple Bifidus yang terdapat pada Morinaga Platinum MoriCare Zigma melindungi Si Kecil dari gangguan pencernaan sehingga tumbuh kembangnya optimal. Berikut manfaat tiga bakteri baik yang ada dalam formula Triple Bifidus:

  • Bifidobacterium longum BB536 yang dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dan mencegah infeksi saluran napas seperti influenza dan ISPA.
  • Bifidobacterium breve M-16V yang ampuh mencegah sembelit (konstipasi) dan diare serta mencegah infeksi saluran pencernaan lain.
  • Bifidobacterium infantis M-63 yang membantu penyerapan nutrisi serta mencegah dan mengurangi gejala alergi.

Morinaga Platinum MoriCare Zigma didukung oleh Formula Platinum sebagai nutrisi yang lengkap sebagai faktor pembentuk Kecerdasan Multitalenta, Pertahanan Tubuh Ganda dan Tumbuh Kembang Optimal.

Selain memberikan kebutuhan nutrisi untuk Si Kecil, Morinaga Platinum juga memiliki website www.morinagamiplayplan.com atau biasa disebut dengan Morinaga Multiple Intelligence Play Plan (MIPP) untuk menstimulasi kecerdasan Si Kecil.

Website MIPP memudahkan Bunda untuk mencari tahu mengenai kecerdasan majemuk Si Kecil sekaligus ide-ide bermain yang tepat untuk mengasah kecerdasannya. Rencana bermain sehari-hari ini juga bisa disesuaikan untuk masing-masing usia dan kategori kecerdasan majemuk Si Kecil. Termasuk di dalamnya adalah Kecerdasan Memahami Diri agar Si Kecil mampu memahami perasaan dan mengekspresikan emosinya, serta Kecerdasan Moral agar ia tidak menjadi manja dan berani mengakui kesalahannya. Ciptakan quality time bersama Si Kecil sambil menstimulasi kecerdasannya dengan cara yang menyenangkan di website MIPP. Segera kunjungi website MIPP untuk informasi yang lebih lengkap ya Bunda.

Jangan lupa untuk menciptakan emosi bahagia pada Si Kecil sedini mungkin. Asah dengan stimulasi yang tepat dan penuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil dengan Morinaga Platinum MoriCare Zigma. Dengan begitu, Si Kecil akan tumbuh menjadi Generasi Platinum yang siap menghadapi tantangan global!

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar