Sukses

Mana yang Lebih Diperlukan Ibu Hamil, Suplemen atau Susu?

Antara suplemen dan susu kehamilan, memiliki kandungan dan kelebihan masing-masing. Yuk, cari tahu di sini mana yang memiliki nutrisi lengkap dan lebih diperlukan para Ibu di masa kehamilan.

Klikdokter.com, Jakarta Asupan nutrisi ibu hamil penting diperhatikan agar janin dalam kandungan dapat tumbuh dengan sehat. Hal ini juga terkait dengan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) yang merupakan periode penting dari kehidupan anak. Salah satu alasannya adalah karena perkembangan otak janin terjadi sejak awal kehamilan.

Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh ibu hamil tersebut menjadi tolak ukur tumbuh kembang anak agar dapat lahir serta tumbuh sehat dan cerdas. Oleh sebab itu, di masa kehamilan Ibu memerlukan nutrisi lengkap.

Pada dasarnya, kebutuhan asupan gizi yang seimbang bisa diperoleh ibu hamil dari makanan dan minuman yang dikonsumsinya sehari-hari. Namun perlu diingat, kadar kecukupan nutrisi tiap ibu hamil berbeda-beda, sangat bergantung dari variasi makanan sehari-hari yang dikonsumsi.

Meskipun telah berusaha memenuhi asupan gizi lewat makanan sehari-hari, saat hamil tubuh mungkin saja tetap kekurangan vitamin dan mineral yang diperlukan janin.

Di sinilah suplemen dan susu khusus kehamilan berperan, yaitu untuk dalam mengisi kebutuhan tersebut. Itulah sebabnya, kebanyakan ibu hamil direkomendasikan mengonsumsi suplemen dan susu khusus kehamilan untuk mendapatkan gizi tambahan.

Meski demikian, ternyata susu kehamilan memiliki nutrisi yang lebih lengkap dibanding dengan suplemen. Dalam suplemen terdapat vitamin dan mineral, sedangkan Ibu hamil juga membutuhkan nutrisi makro dan mikro sebagai makanan tambahan. Nutrisi lengkap ini bisa diperoleh dari susu kehamilan.

Nutrisi makro adalah nutrisi yang diperlukan Ibu hamil dalam jumlah besar untuk mendapatkan tenaga, seperti karbohidrat, protein dan lemak.

Sedangkan nutrisi mikro adalah nutrisi penting yang diperlukan dalam bentuk vitamin dan mineral. Nutrisi mikro ini baru bisa diserap dengan baik bila Ibu sudah mendapatkan asupan nutrisi makro.

Vitamin B6, zat besi dan asam folat baru bisa diserap bila kebutuhan protein tercukupi. Penyerapan kalsium, fosfat dan vitamin D juga membutuhkan karbohidrat.

Sementara itu, penyerapan DHA, vitamin A, D, E, K serta omega-3 dan omega-6 memerlukan lemak. Jadi, ibu membutuhkan nutrisi lengkap dalam susu kehamilan, seperti yang ada pada PRENAGEN mommy.

Perlu diketahui, susu dengan kandungan asam folat dan zat besi yang menjadi kebutuhan harian ibu hamil merupakan pilihan terbaik. Sebab saat hamil, penyerapan asam folat dan zat besi meningkat dari sebelumnya. Oleh sebab itu, untuk masa depan si Kecil, selama masa kehamilan Anda dapat mengonsumsi PRENAGEN mommy.

Dengan PRENAPro Formula, susu kehamilan ini mengandung asam folat, kalsium, vitamin D, omega-3, omega-9, protein, zat besi, serat pangan, dan nutrisi lengkap lainnya yang dibutuhkan ibu hamil selama masa kehamilan.

Susu PRENAGEN mommy ini juga memiliki beberapa varian rasa, yaitu vanila, cokelat, stroberi, moka, dan kacang hijau.

Serunya lagi, tersedia PRENAGEN Mommy UHT dalam kemasan 200ml yang praktis. Rasa cokelat dan berrylove yang segar dan tidak menimbulkan mual dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja.

Susu kehamilan memang lebih diperlukan ibu hamil karena nutrisi lengkap yang dimilikinya, ketika hamil. Namun, Ibu disarankan untuk tetap mengombinasikan keduanya. Untuk memilih suplemen, sebaiknya ibu hamil berkonsultasi dengan dokter kandungannya.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bahwa susu kehamilan memang mengandung nutrisi lengkap yang diperlukan oleh ibu hamil. Jadi, konsumsilah susu kehamilan setiap hari untuk memastikan kecukupan gizi harian Ibu dan buah hati.

Tapi ingat, suplemen dan susu khusus kehamilan hanya pelengkap dan bukan pengganti makanan bagi ibu hamil. Hindari mengonsumsinya melebihi dosis anjuran, karena dapat berdampak buruk pada kehamilan Anda. Semoga kehamilan Anda berjalan lancar, ya!

[NP/ RH]

2 Komentar