Sukses

Resolusi Kesehatan yang Tidak Menguras Dompet

Ini dia resolusi kesehatan yang mudah, murah, dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Klikdokter.com, Jakarta Momen tahun baru memang sudah lewat. Namun, tak ada salahnya bila Anda baru berpikir untuk menyusun resolusi kesehatan sekarang.

Resolusi kesehatan merupakan satu langkah awal untuk memiliki kesehatan tubuh yang hakiki. Meski terlihat sederhana, tindakan ini bisa membuat Anda terhindar dari segala penyakit berbahaya, terutama bila dilakukan secara konsisten.

Menyusun Resolusi Kesehatan

Dalam menyusun resolusi kesehatan setahun ke depan, Anda tak perlu memikirkan biaya yang harus dikeluarkan. Sebab beberapa tindakan berikut tergolong mudah, murah, dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

1.    Jogging setiap hari

Olahraga ini murah dan mudah dilakukan. American Heart Association menyebutkan bahwa jogging yang dilakukan selama tiga puluh menit dalam sehari mampu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, serta membuat berat badan tetap ideal.

2.    Mengindari minuman manis bersoda

Asupan gula dalam sehari adalah enam sampai sembilan sendok teh. Sedangkan, minuman manis bersoda yang dikemas dalam kemasan kaleng umumnya mengandung pemanis setara dengan sepuluh sendok teh gula.

Selain menghindari lonjakan kadar gula darah, aktivitas ini juga mampu menekan biaya hidup yang harus dikeluarkan. Sehat dan murah, bukan?

3.    Sarapan  di rumah

Sarapan di rumah membuat Anda bisa memilih menu sarapan yang sehat. Anda bisa merencanakan hal ini dari malam hari, atau jauh-jauh hari sebelumnya.

Ingatlah bahwa tidak sarapan merupakan salah satu penyebab kegemukan. Hal ini karena seseorang yang tidak sarapan cenderung akan melampiaskan rasa laparnya dengan makan berlebihan di siang hari.

Ingatlah untuk tidak melewatkan sarapan di rumah. Ini karena tidak sarapan merupakan salah satu penyebab kegemukan. Sebab seseorang yang tidak sarapan akan melampiaskan rasa laparnya dengan makan berlebihan di siang hari.

4.    Pantang gunakan lift atau eskalator

Lift dan eskalator memang mampu mempermudah mobilitas sehari-hari. Namun ternyata, aktivitas tersebut berperan pada terjadinya kegemukan, lho!

Oleh karena itu, agar Anda lebih sehat di tahun ini, usahakan menghindari penggunaan lift maupun eskalator. Sebagai gantinya, cobalah untuk berjalan kaki atau menggunakan tangga.

5.    Ciptakan komunitas olahraga

Ciptakan komunitas olahraga Anda sendiri. Anda dapat meminta teman atau rekan kerja untuk ikut bergabung bersama dalam komunitas yang Anda buat.

Setiap minggunya, pastikan komunitas yang Anda buat melakukan sebuah olahraga rutin bersama-sama. Beberapa olahraga yang dapat dilakukan secara berkelompok, misalnya basket, futsal, tenis, dan sejenisnya.

Itulah beberapa tindakan yang dapat Anda jadikan sebagai resolusi kesehatan di tahun 2018. Tindakan di atas sangat baik untuk dikombinasikan dengan konsumsi plant stanol ester setiap hari, agar kolesterol tinggi, penyakit jantung, stroke, dan berbagai penyakit berbahaya lainnya tidak terjadi. Salam sehat!

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar