Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Benarkah Posisi Seks Tertentu Bisa Percepat Kehamilan?

Banyak orang percaya bahwa posisi seks tertentu bisa memperbesar peluang kehamilan.

Klikdokter.com, Jakarta Karena ingin segera memiliki anak, Anda dan pasangan mungkin telah mendengarkan dan mempraktikan banyak hal yang dapat mempercepat kehamilan. Selain makanan, posisi seks dianggap sebagai salah satu faktor pendukung utama.

Tidak sedikit orang yang percaya bahwa melakukan hubungan seksual dengan posisi tertentu bisa memperbesar peluang kehamilan. Namun apakah hal itu benar? Jika ya, posisi bercinta seperti apa yang paling baik untuk mempercepat kehamilan?

Selama ini, posisi misionaris dan doggy style dianggap sebagai posisi yang paling tepat untuk dapat segera hamil. Misionaris merupakan posisi bercinta dengan pria di atas dan wanita di bawah.

Sedangkan doggy style yaitu posisi bercinta dengan wanita berada dalam posisi menungging (kedua tangan di depan dan kedua kaki berlutut), sementara pria melakukan penetrasi dari belakang. Banyak orang mengira bahwa kedua posisi ini memungkinkan penetrasi yang lebih dalam, sehingga sperma dapat sampai pada posisi yang lebih tepat di leher rahim atau serviks.

Namun faktanya, hingga saat ini, belum ada bukti penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa posisi seks tertentu bisa mempercepat kehamilan. Karena itu, Anda dapat melakukan hubungan seksual dengan posisi apapun sesuai keinginan.

Hal yang paling penting dari semua itu adalah Anda dan pasangan perlu menikmati prosesnya dan tidak perlu terpaku pada anggapan yang beredar di masyarakat. Melakukan hubungan seksual secara teratur, 2–3 kali seminggu, dapat memperbesar kemungkinan terjadinya kehamilan.

Lalu, berbaringlah selama 10–15 menit setelah berhubungan seksual, tanpa harus mengangkat kaki ke udara. Jika menunggu selama itu, sperma yang akan mencapai serviks kemungkinan tidak akan terhambat.

Selain itu, jangan langsung buang air kecil setelah berhubungan seksual. Hindari pula rasa tertekan dan stres. Anda dan pasangan perlu menenangkan pikiran dan tidak perlu memusingkan posisi seks. Percayalah bahwa kehamilan akan hadir pada saat yang tepat. Selamat mencoba!

[BA/ RH]

4 Komentar