Sukses

7 Tempat Bermain Anak di Jakarta dan Sekitarnya

Yuk, ajak si Kecil mengunjungi tempat bermain anak yang seru sekaligus edukatif!

Klikdokter.com, Jakarta Dunia anak adalah bermain, bermain, dan bermain. Untuk itu, aktivitas si Kecil tidak dapat dipisahkan dari bermain. Tapi jangan salah, bermain tidak selamanya bermakna negatif, lho!

Apalagi kini banyak sekali tempat bermain anak yang bersifat edukatif. Tak hanya tawa yang didapat, tapi juga pelajaran sekaligus pengalaman baru.

Jika si Kecil diperkenalkan permainan dan tempat bermain yang mendukung tumbuh kembangnya, ia akan mendapatkan banyak sekali manfaat, seperti:

  • Memicu kreativitas si Kecil
  • Mengembangkan kemampuan dalam diri si Kecil
  • Menumbuhkan kemampuan intelektual si Kecil
  • Meluaskan kemampuan sosial dan bahasa si Kecil
  • Membuat si Kecil menjadi tidak mudah bosan dalam menyerap ilmu baru

Nah, berikut tujuh tempat bermain anak di Jakarta dan sekitarnya yang dapat memberikan edukasi kepada si Kecil:

  • Museum

Museum merupakan tempat yang sangat berharga bagi kreativitas si Kecil. Berbagai sumber informasi di dalamnya dapat memicu rasa ingin tahu si Kecil, sekaligus menginspirasinya.

Bunda dapat mengajak si Kecil mengunjungi Museum Transportasi di Taman Mini Indonesia Indah, Museum Layang-Layang, Museum Nasional, dan Museum Bahari.

  • Istana Anak-Anak Indonesia

Tempat yang memiliki konsep istana ini dapat dijadikan sarana belajar sekaligus bermain. Di dalamnya, terdapat alat peraga ilmu pengetahuan teknologi, alat musik diatonik dan pentatonik, serta medan permainan mendidik lainnya.

Untuk mengunjungi Istana Anak-Anak Indonesia, si Kecil dapat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah.

  • Planetarium

Planetarum akan menjadi tempat favorit si Kecil untuk belajar sekaligus bersenang-senang. Di sini, si Kecil akan diajak melihat susunan tata surya dan semua benda- benda yang ada di langit.

Bunda dapat mengajak si Kecil ke Planetarium dan Observatorium Jakarta yang ada di Taman Ismail Marzuki.

  • Kebun Binatang

Jika si Kecil menyukai dunia binatang, mengajaknya ke kebun binatang tentunya akan disambut dengan suka cita. Selain dapat melihat langsung aktivitas dan kehidupan binatang di sana, si Kecil juga dapat membantu memberikan makanan-makanan yang diperbolehkan oleh pihak pengurus kebun binatang tersebut.

  • Perpustakaan

Perpustakaan memang identik dengan suasana belajar. Namun, tempat ini dapat menyodorkan hal baru kepada si Kecil karena ada banyak buku cerita yang mungkin tak dapat ia temui di manapun. Bunda juga dapat membacakannya langsung di sana.

Di samping itu, memperkenalkan si Kecil dengan perpustakaan sejak dini akan mendorongnya untuk gemar membaca, suatu kebiasaan yang akan sangat bermanfaat hingga ia dewasa nanti.

  • Human Body Adventures

Human Body Adventures menawarkan pengalaman belajar anatomi tubuh manusia dengan cara yang menyenangkan. Nantinya si Kecil akan masuk ke dalam suatu ruangan yang merupakan simulasi organ tubuh, yang disertai suara organ tubuh tersebut. Seru, bukan?

Wahana interaktif ini dapat si Kecil temukan di daerah Serpong dan Bekasi.

  • Bermain Lego

Jika si Kecil gemar bermain lego, dukung kreativitas dan kemampuan motoriknya dengan mengajaknya ke tempat yang menyediakan permainan bongkar pasang ini. Salah satunya Bricks 4 Kidz yang terletak di daerah Jakarta Selatan.

Banyak sekali, bukan, pilihan tempat bermain anak yang seru dan edukatif? Selain menyenangkan karena bisa jalan-jalan, si Kecil juga akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru yang berharga. Yuk, bikin jadwal untuk akhir pekan ini!

[RS/ RH]

 

0 Komentar

Belum ada komentar