Sukses

Persiapan Liburan Bersama si Kecil ke Luar Negeri

Liburan bersama si Kecil ke luar negeri pastinya memerlukan beberapa persiapan khusus. Apa saja yang harus diperhatikan?s

Klikdokter.com, Jakarta Liburan bersama si Kecil seharusnya menjadi momen menyenangkan dan berkesan bagi Bunda sekeluarga. Jangan sampai momen berharga ini rusak karena kurangnya persiapan.

Sebelum berlibur, pastikan kelengkapan semua dokumen perjalanan. Ini termasuk tiket, paspor, visa, dan asuransi perjalanan. Jangan menunda untuk melengkapi dokumen ini karena bisa jadi Bunda membutuhkan waktu beberapa minggu untuk mengurusnya.

Jika melakukan perjalanan jauh, sebaiknya Bunda memesan perjalanan malam hari. Perjalanan jauh berpotensi membosankan bagi si Kecil.

Dengan melakukan perjalanan malam hari, si Kecil akan tidur selama di perjalanan sehingga lebih menyenangkan bagi mereka.

Persiapkan obat-obatan pribadi seperti penurun panas dan obat batuk untuk si Kecil. Pasalnya, di luar negeri, merk obat yang biasa digunakan mungkin tidak tersedia.

Jangan lupa, perhatikan juga asupan nutrisi si Kecil. Terkadang anak-anak bisa saja tidak menyukai jenis makanan di daerah yang dikunjungi. Agar kebutuhan nutrisinya tetap terpenuhi, Bunda bisa membawa susu kesukaan si Kecil.

Rencanakan perjalanan dengan baik dan sesuaikan dengan kemampuan si Kecil. Jangan sampai liburan tersebut membosankan dan melelahkan.

Selain itu, perhatikan adat dan kebiasaan negara yang dituju. Jelaskan dan ajarkan anak untuk mengikuti norma di negara tujuan. Hal ini bisa menjadi momen pembelajaran yang baik baginya untuk melihat cara hidup yang berbeda dari yang si Kecil jalani.

Demikian beberapa kiat yang dapat Bunda lakukan untuk mempersiapkan liburan bersama si Kecil ke luar negeri. Semoga bermanfaat.

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar