Sukses

Merawat Rambut si Kecil agar Lebat dan Sehat

Tak hanya Bunda, si Kecil pun memerlukan perawatan rambut yang baik agar rambutnya senantiasa sehat.

Klikdokter.com, Jakarta Gemas rasanya melihat rambut si Kecil yang awut-awutan. Apalagi setelah bermain, rambutnya pasti akan makin berantakan. Belum lagi jika si Kecil tergolong malas sampoan.

Selain tak sedap dipandang, rambut yang kurang sehat juga dapat membuat tubuh ikut tidak sehat. Lalu, bagaimana caranya agar rambut si Kecil sehat terawat, bahkan hingga dewasa?

  • Penggunaan sampo yang tepat

    Pilihlah sampo dengan kualitas yang baik dan sesuai untuk si Kecil. Jenis sampo yang dapat dipertimbangkan adalah sampo yang dapat melindungi rambut si Kecil dari sinar matahari. Lebih bagus jika memiliki wangi yang bertahan sepanjang hari agar si Kecil selalu wangi.

  • Cuci rambut secara teratur

    Kondisi kulit kepala si Kecil sering kali luput dari perhatian, terutama jika si Kecil sudah aktif bermain. Keringat yang didiamkan terlalu lama akan menjadi tumpukan sel-sel kulit mati. Akibatnya kepala si Kecil bisa gatal dan akhirnya menimbulkan bau tidak sedap.

  • Sisir rambut dengan benar

    Ternyata, menyisir rambut yang tepat itu dimulai dari bawah terlebih dahulu. Ini dikarenakan rambut bagian bawah lebih rentan kusut. Penggunaan kondisioner juga dapat dipertimbangkan pada si Kecil.

  • Ekstrak aloe vera

    Sudah rahasia umum bahwa aloe vera bagus untuk rambut, baik untuk orang dewasa maupun si Kecil. Aloe vera akan membuat rambut kuat sekaligus mengatasi kulit kepala berminyak.

Rambut bukanlah sekadar helai-helai bulu yang rapuh. Melainkan bagian tubuh yang hidup dan memerlukan asupan gizi agar tetap sehat. Karena itu, selain empat kiat tersebut, vitamin dan protein juga dibutuhkan rambut agar tidak kusam, rontok, dan mudah patah. Yuk, mulai menjaga rambut si Kecil agar tetap hitam lebat dan sehat.

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar