Sukses

Liburan Bersama si Kecil dengan Bujet 500 Ribu Saja

Berencana cuti untuk liburan bersama si Kecil, tapi bujet kurang mendukung? Coba intip tempat-tempat keren nan murah meriah ini!

Klikdokter.com, Jakarta Liburan bersama si Kecil tentunya menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Tapi sayangnya, liburan kadang terhambat karena bujet yang kurang mendukung.

Tapi Bunda tak perlu khawatir. Berbekal kreativitas dan bujet 500 ribu saja, Bunda dapat menciptakan liburan yang berkesan bersama si Kecil. Berikut tempat-tempat keren nan murah meriah yang dapat dipertimbangkan:

  1. Museum

    Bermain sambil belajar, itulah manfaat yang dapat diperoleh dengan mengajak si Kecil berlibur ke museum. Selain harganya yang relatif murah, sungguh menarik untuk mengetahui apa yang terjadi pada masa lampau.

    Beberapa museum yang dapat dikunjungi bersama si Kecil, yaitu Museum Layang-Layang, Museum Polri, Museum Nasional Indonesia, dan sebagainya.

  2. Taman

    Piknik di ruang lingkup terbuka seperti taman juga dapat dipertimbangkan. Apalagi kini banyak Ruang Terbuka Hijau yang dapat dijadikan sasaran untuk berlibur.

    Cukup membawa bekal makanan dari rumah, Bunda sekeluarga sudah dapat menikmati udara segar di taman. Selain itu, Bunda juga bisa membawa permainan monopoli dan sebagainya agar makin seru.

  3. Pantai

    Siapa yang tak senang berlibur ke pantai? Bunda bisa mengajak si Kecil bermain pasir, berenang di laut, piknik, atau hanya sekadar bermain ombak di tempat ini. Selain murah meriah, tentunya sangat menyenangkan mengunjungi pantai bersama keluarga.

  4. Gunung

    Pemandangan yang indah dari sisi dataran tinggi juga merupakan tempat yang tidak kalah menarik untuk si Kecil. Di samping wisata alamnya, cuaca dingin yang melingkupi tempat ini juga disukai si Kecil.

  5. Kebun Binatang

    Salah satu tempat favorit si Kecil untuk berlibur adalah kebun binatang. Beragam macam margasatwa dapat ditemukan di sini sehingga akan memberikan pemandangan baru untuk si Kecil. Belajar aneka ragam makhluk hidup lainnya juga baik untuk pengetahuan si Kecil.

Liburan di rumah sebenarnya juga tak kalah seru. Misalnya, camping di taman rumah sendiri. Bunda cukup membeli perlengkapan seperti tenda dan sebagainya, kemudian menyiapkan makanan bersama-sama.

Jangan lupa merancang permainan untuk malam harinya bersama pasangan (bisa juga mengajak si Kecil). Asalkan kreatif, liburan bersama si Kecil akan tetap berkesan meskipun bujet terbatas.

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar