Sukses

7 Museum Ini Wajib Dikunjungi Saat Liburan Bersama si Kecil

Mengisi waktu liburan tak ada salahnya mengajak si Kecil mengunjungi berbagai macam museum. Semua Hal tersebut bisa menambah wawasan anak

Klikdokter.com, Jakarta Bunda dapat mencoba alternatif liburan baru mengunjungi museum. Mengunjungi museum dapat menjadi sarana liburan edukatif bagi si Kecil.

Si Kecil dapat mempelajari berbagai hal baru dalam suasana yang tidak kaku. Bagi si Kecil, mengunjungi museum dapat menambah wawasan khusus akan bidang tertentu. Berikut ini beberapa museum yang bisa Bunda kunjungi bersama anak:

  1. Taman Mini Indonesia Indah

    Mengunjungi tempat wisata budaya ini dapat mengajarkan Si Kecil keberagaman budaya yang terdapat di Indonesia. si Kecil dapat mengenal baju daerah, rumah adat, dan kebiasaan dari daerah-daerah di Indonesia.

  2. Museum Sejarah Jakarta

    Museum ini dulunya dikenal dengan nama Museum Fatahillah. Sesuai dengan namanya, mengunjungi museum ini si Kecil dapat mengenalkan sejarah terbentuknya ibukota negara ini.

  3. Museum Bank Indonesia

    Museum yang terletak di kawasan kota tua ini berdekatan dengan beberapa museum lainnya. Saat mengunjungi Museum Bank Indonesia, Bunda dapat mengajarkan si Kecil mengenai makna uang dan menanamkan sikap rajin menabung.

  4. Museum Nasional

    Museum ini menyimpan koleksi benda-benda pra-sejarah yang tentunya sangat menarik untuk dikunjungi. si Kecil dapat mempelajari peradaban manusia di masa lampau. Museum ini terletak dekat dengan Tugu Monas (Monumen Nasional) sehingga dapat sekalian Bunda kunjungi.

  5. Museum Bahari

    Sebagai negara kepulauan Indonesia tidak lepas dari perairan dan laut. Di Museum Bahari ini si Kecil dapat melihat berbagai perlengkapan untuk mengarungi perairan Indonesia, dari berbagai daerah.

  6. Museum Layang-Layang

    Mainan yang sering si Kecil mainkan saat kecil ini mungkin sudah tidak dikenal lagi. Di museum ini si Kecil dapat belajar membuat layang-layang dan melihat berbagai koleksi layang-layang.

  7. Museum Satria Mandala

    Museum ini bertujuan mengedukasi mengenai sejarah perjuangan Tentara Nasional Indonesia. Menariknya, museum ini memiliki koleksi berbagai peralatan perang sehingga anak dapat melihatnya secara langsung.

Tak ada salahnya Bunda mengajak liburan bersama si Kecil mengunjungi museum. Mari memotivasi si Kecil sejak dini dengan liburan yang sarat akan nuansa inspiratif dan edukatif.

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar