Sukses

Hilangkan Perut Buncit Usai Liburan

Perut buncit usai liburan memang mungkin terjadi. Untuk mengatasinya, Anda perlu menerapkan kiat meratakan perut buncit berikut ini.

Klikdokter.com, Jakarta Banyak orang menjadikan liburan sebagai momen untuk wisata kuliner. Anda mungkin salah satunya. Sejak pagi sampai malam, Anda sibuk mencicipi beragam makanan dari rumah makan yang satu ke rumah makan yang lain. Ketika liburan usai, perut buncit dan tubuh pun melebar.

Daripada menyesali hal tersebut, Anda sebaiknya segera menerapkan kiat meratakan perut buncit berikut ini:

  • Atur pola makan

    Sah-sah saja bila ingin menikmati berbagai makanan saat liburan. Terlebih jika baru pertama kali datang ke suatu daerah, Anda pasti tergoda untuk mencicipi makanan khasnya.

    Namun setelah liburan, Anda perlu mengatur kembali pola makan dengan mengurangi makanan manis dan berlemak. Anda perlu memperbanyak konsumsi protein dan serat.

  • Olahraga

    Anda perlu berolahraga selama 30 menit, sebanyak tiga atau lima kali dalam seminggu. Olahraga secara rutin dapat membantu memangkas lemak tubuh.

    Selain itu, Anda juga perlu fokus latihan sit up atau plank untuk meratakan perut buncit usai liburan.

  • Tidur yang cukup

    Anda perlu memastikan untuk cukup tidur selama 7–8 jam setiap hari. Beristirahat yang cukup dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh dan menjaga berat badan ideal.

  • Kontrol diri

    Anda mungkin sulit menahan keinginan untuk makan saat melihat makanan lezat ketika liburan. Agar tidak mengonsumsi makanan secara berlebihan, Anda perlu mengontrol diri.

    Jika ingin mencoba semua makanan, Anda sebaiknya mengambilnya dalam porsi kecil, ketimbang langsung menyantap semua dalam jumlah banyak.

  • Resolusi pribadi

    Anda perlu menghindari diet berlebih seperti tidak makan apapun dalam sehari. Bukannya berhasil menurunkan berat badan, Anda justru akan frustrasi dan melampiaskannya dengan makan lebih banyak.

  • Realistis

    Berat badan yang naik drastis selama seminggu memang bisa membuat stres. Anda perlu menetapkan tujuan yang realistis dalam menurunkan berat badan setelah liburan. Misalnya, memangkas 0.5–1 kg dalam waktu seminggu.

Nah, demikian tadi kiat meratakan perut buncit setelah liburan. Menerapkan kiat-kiat tersebut memang tidak mudah, tetapi Anda tidak boleh menyerah. Supaya berhasil, Anda perlu menjaga keseimbangan antara asupan kalori dengan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.

[BA/ RH]

 

3 Komentar