Sukses

Tambah Stres usai Liburan? Coba Lakukan Ini Saja

Hati-hati, stres pascaliburan dapat terjadi pada siapa pun. Berikut cara-cara menghindarinya.

Klikdokter.com, Jakarta Liburan seharusnya dapat menyegarkan kembali jiwa dan raga Anda. Namun, saat liburan usai, ada beberapa orang yang justru mengalami stres.

Hal ini bisa terjadi akibat memikirkan tugas-tugas kantor yang menumpuk, banyaknya pengeluaran yang terjadi selama liburan, dan sebagainya.

Agar tidak stres usai liburan, berikut beberapa kiat yang dapat Anda lakukan:

  • Buatlah daftar tugas kantor yang harus segera Anda kerjakan sebelum dan setelah liburan. Dengan begitu, pekerjaan Anda tidak menumpuk setelah kembali bekerja.

  • Persiapkan dengan baik anggaran yang akan dikeluarkan selama liburan, termasuk biaya tidak terduga. Ini penting untuk mencegah pengeluaran dana yang berlebihan dan menghindari tumpukan utang.

  • Jaga kesehatan selama liburan dengan tetap memperhatikan asupan makanan. Wisata kuliner memang mengasyikkan tetapi jangan sampai terlalu kalap. Pulang liburan, bisa-bisa Anda membawa “oleh-oleh” lemak berlebih, atau yang lebih parah: infeksi pencernaan!

  • Meskipun sedang liburan, istirahat yang cukup tetaplah penting. Hal ini berguna untuk menjaga daya tahan tubuh Anda selama perjalanan.

  • Sempatkan olahraga saat Anda berlibur. Anda pun akan tetap fit, tidak mudah sakit, dan bebas stres. Karena saat berolahraga, endorfin sebagai hormon pencegah stres akan terus diproduksi.

Langkah-langkah tersebut dapat membantu mencegah stres usai liburan. Anda bisa menerapkannya saat menjelang liburan dan selama liburan. Hal yang tak kalah penting, pastikan Anda istirahat yang cukup di rumah usai liburan dan sebelum mulai bekerja. Semoga membantu!

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar