Sukses

Aktivitas Rumahan Ini Bisa Cegah Keriput

Cegah timbulnya keriput dengan aktivitas rumahan ini.

Klikdokter.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, kulit secara alami akan mengalami penuaan. Salah satu tandanya adalah timbul keriput.

Namun terkadang, keriput tak diinginkan sudah muncul di usia yang tergolong muda. Yuk, cegah hal tersebut dengan aktivitas rumahan ini:

  • Tidur telentang

    Posisi tidur ternyata dapat menimbulkan keriput, lho! American Academy of Dermatology menyatakan, tidur dengan posisi tertentu dapat menyebabkan timbulnya keriput tak diinginkan di area tertentu.

    Misalnya, tidur tengkurap dapat membuat keriput lebih gampang timbul di area dahi. Jadi, usahakan untuk selalu tidur dalam posisi telentang.

  • Gunakan krim khusus area mata

    Jangan tunggu usia 40-an untuk menggunakan krim mata! Asal tahu saja, keriput sering kali muncul pertama kali di area mata, pada usia muda pula. Ini dikarenakan area kulit ini cenderung lebih tipis dibanding area kulit lainnya.

    Anda bisa mulai menggunakan krim khusus mata di usia 20-an.

  • Merawat wajah dengan langkah yang tepat

    Terkadang, setelah seharian beraktivitas di luar rumah, Anda langsung tertidur tanpa membersihkan riasan di wajah. Padahal kebiasaan ini bisa membuat keriput dan jerawat lebih gampang timbul.

    Jangan lupa juga untuk menggunakan pelembap setelah membersihkan wajah. Kulit yang kering akan membuat keriput lebih gampang timbul.

  • Pola makan yang sehat

Pola makan sangat berpengaruh dalam menjaga kesehatan kulit dari dalam. Pastikan pola makan Anda terdiri atas kadar serat yang tinggi, rendah lemak jenuh, dan kaya akan vitamin serta antioksidan.

Jangan lupa juga untuk minum air putih yang cukup, karena kulit dehidrasi akan rentan mengalami keriput lebih cepat.


Untuk mencegah keriput, mulailah dari diri sendiri dan kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari di rumah. Mari terapkan dari sekarang dan jangan tunggu hingga usia tua!

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar