Sukses

Susu Hamil vs Susu Biasa, Mana yang Terbaik?

Jenis susu di masa kehamilan turut menentukan kesehatan ibu dan janin. Lantas, pilih susu hamil atau susu biasa? Baca di sini penjelasannya.

Klikdokter.com, Jakarta Sejak dahulu, susu hamil dan susu biasa menuai polemik di kalangan ibu hamil. Pasalnya, belum banyak yang mengetahui kelebihan masing-masing susu dalam menunjang kehamilan. Anda salah satunya?

Perlu Anda ketahui, susu adalah sumber protein yang baik. Protein ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu kasein yang tidak larut dalam air, dan whey yang larut dalam air. Kasein, yang merupakan protein terbanyak dalam susu (sekitar 80%), penting untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor.

Sedangkan, protein whey penting untuk menambah dan menjaga massa otot.


Selain protein, susu hamil maupun susu biasa juga mengandung karbohidrat, lemak, kolesterol, dan berbagai vitamin dan mineral penting. Hanya saja, kadar lemak dan kolesterol di dalam susu hamil umumnya lebih rendah dibandingkan susu biasa.

Selain itu, susu hamil juga lebih unggul dari segi kandungan gizi untuk perkembangan saraf janin. Ini karena susu hamil dilengkapi dengan kandungan asam folat, AA, dan DHA. Di samping itu, kandungan vitamin dan mineral zat besi, seng, kalsium, fosfor, vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, dan E pada susu hamil juga diperkaya hingga 50-100% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG).

Terkait ini, studi menyebutkan bahwa ibu hamil yang mendapatkan susu dengan kandungan gizi yang telah difortifikasi bisa terhindar dari kekurangan zat besi dan kejadian anemia. Kecukupan kalsium pada ibu hamil juga menurunkan risiko kejadian pre-eklampsia, sehingga janin berkembang dengan baik, dan terlahir sehat.
Oleh karena itu, pilihlah susu hamil yang nutrisinya lengkap seperti PRENAGEN PRENAPRO.


PRENAGEN PRENAPRO memiliki kandungan lengkap yang dirancang khusus untuk memberikan solusi bagi kebutuhan nutrisi ibu dan janin di setiap tahapan kehamilan dan menyusui sebagai berikut:

  1. PRENAGEN esensis

    PRENAGEN esensis adalah nutrisi yang diformulasikan khusus untuk wanita yang sedang mempersiapkan kehamilan.

    Karena, PRENAGEN esensis mengandung zink yang membantu mempersiapkan kehamilan, asam folat untuk mencegah cacat tabung syaraf (NTD) pada janin, serta rendah lemak sehingga tidak membuat gemuk. PRENAGEN esensis tersedia dalam 3 pilihan rasa, yaitu cokelat, vanila dan moka.

  2. PRENAGEN mommy emesis

    PRENAGEN mommy emesis merupakan nutrisi khusus yang teruji klinis dapat menurunkan frekuensi mual dan muntah di awal kehamilan. Ini karena PRENAGEN mommy emesis mengandung vitamin B6 dan protein. PRENAGEN mommy emesis tersedia dalam 2 rasa, yaitu cokelat dan vanilla delight.

  3. PRENAGEN mommy

    PRENAGEN mommy adalah nutrisi lengkap untuk ibu dan janin yang mengandung asam folat untuk mecegah cacat tabung saraf (NTD) pada janin, kalsium dan vitamin D untuk menjaga kepadatan tulang ibu dan juga pertumbuhan janin, protein maupun zat besi untuk pertumbuhan janin dan mencegah anemia pada ibu hamil, serat pangan (Inulin) untuk menjaga saluran cerna Ibu, serta omega 3 dan 6 untuk pertumbuhan otak janin.

    PRENAGEN mommy memiliki varian rasa yang paling lengkap, yaitu cokelat, vanila, stroberi, moka dan kacang hijau. Selain itu, PRENAGEN mommy ini juga tersedia dalam kemasan praktis siap minum, lho!

  4. PRENAGEN lactamom

    PRENAGEN lactamom merupakan nutrisi khusus masa menyusui untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI. Kandungan vitamin B12-nya membantu meningkatkan produksi ASI, dan omega 3 maupun 6 yang efektif membantu pertumbuhan otak bayi

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, konsumsi susu hamil PRENAGEN PRENAPRO dua kali sehari. Agar, kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan dan menyusui terus terpenuhi.

(NB)

1 Komentar

  • Lintang Ululu

    Dok boleh gak susu hamil di minum sama orang yg gak hamil ? pasalx sya mendengar bahwa susu hamil efektif untuk menaikkan berat badan