Sukses

Makan Kacang Hijau saat Hamil, Bikin Rambut Bayi Lebat?

Konon, kacang hijau sangat efektif bikin rambut bayi tumbuh lebat. Itulah sebabnya, wanita hamil dianjurkan makan kacang hijau.

Klikdokter.com, Jakarta “Jika ingin rambut bayi tumbuh lebat, wanita harus makan kacang hijau sejak hamil”. Itulah omongan yang banyak dipercaya dan diwariskan turun- temurun. Tapi seperti apa faktanya secara medis?

Tidak dimungkiri, rambut bayi yang lebat adalah dambaan sebagian besar orangtua. Selain membuat bayi terlihat lebih menggemaskan, rambut lebat juga dianggap sebagai hal yang baik.

Sehubungan dengan itu, sebenarnya, lebat atau tidaknya rambut bayi dipengaruhi oleh faktor genetik (keturunan). Artinya, jika orangtua punya rambut lebat, maka buah hati berkemungkinan besar untuk memiliki hal yang sama.

Lantas, apa hubungan antara kacang hijau dengan rambut lebat? Faktanya, kacang hijau memang terbukti bermanfaat membuat rambut bayi tumbuh lebat. Tapi sebenarnya tak hanya baik untuk rambut, kacang ini juga membantu perkembangan janin dalam kandungan secara keseluruhan.

Kebaikan kacang hijau ini berasal dari kandungan vitamin B, kalsium, kalium, seng, fosfor, asam folat, dan protein. Namun agar nutrisinya tidak hilang, Anda sebaiknya mengonsumsi kacang hijau dalam bentuk bubur atau air rebusannya saja.

Tapi ingat, kacang hijau hanya sekadar faktor pendukung dan bukan faktor utama. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, hal utama yang sangat berperan pada lebat atau tidaknya rambut bayi adalah faktor genetik (keturunan).

Semoga penjelasan di atas dapat menjawab rasa penasaran Anda mengenai kemampuan kacang hijau dalam membuat rambut bayi lebat. Salam sehat!

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar