Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Mengintip 8 Manfaat Bercinta di Pagi Hari

Bercinta di pagi hari ternyata memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan ketimbang dilakukan di malam hari. Seperti apa manfaatnya?

Klikdokter.com, Jakarta Bercinta sebenarnya kurang dianjurkan untuk dilakukan pada malam hari. Pasalnya, tubuh telah banyak kehilangan tenaga dan energi pasca melakukan aktivitas bekerja di pagi hari. Bagaimana dengan bercinta di pagi hari?

Para pakar menemukan bahwa bercinta akan lebih nikmat dirasakan ketika dilakukan pada pagi hari. Bahkan ada banyak orang yang lebih memilih untuk bercinta di pagi hari.

Inilah beberapa manfaat bercinta di pagi hari:

  1. Pereda stres alami

    Bercinta di pagi hari dapat memengaruhi suasana hati (mood) saat memulai aktivitas. Saat bercinta, tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin dan endorfin yang membuat Anda merasa dicintai dan dekat dengan pasangan. Anda pun merasa lebih bahagia, optimis, dan semangat sepanjang hari.

  2. Terhitung sebagai olahraga

    Bagi Anda yang memperhatikan berat badan, bercinta di pagi hari memberikan manfaat yang sangat baik. Bercinta selama 20 menit dapat membakar hampir 150 kalori.

  3. Membangunkan otak Anda

    Bercinta hingga klimaks/ orgasme sangat baik untuk otak Anda. Oksigen dan aliran darah ke otak akan meningkat secara alami sehingga membuat otak Anda ‘terbangun’ dan siap untuk memulai aktivitas.

  4. Menyehatkan tubuh

    Sebuah riset menemukan bahwa bercinta di pagi hari dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan kadar IgA, yaitu antibodi yang melindungi tubuh dari infeksi. Bercinta juga menurunkan risiko seseorang mengalami tekanan darah tinggi dan serangan jantung.

  5. Siklus haid lebih teratur

    Pada wanita, bercinta akan memengaruhi kadar luteinizing hormone (LH) yang mengendalikan siklus haid dan membuat tidur lebih baik
    .
  6. Pria bertahan lebih lama.

    Kadar hormon testosteron pria tertinggi terdapat di pagi hari. Itulah sebabnya libido pria pun lebih tinggi pada waktu ini. Kombinasi antara tingginya kadar hormon testosteron dan istirahat yang cukup, membuat pria lebih memiliki energi saat bercinta di pagi hari. Energi ini akan membantunya bertahan lebih lama.

  7. Membuat Anda tampil lebih mempesona.

    Secara alami, bercinta akan meningkatkan aliran darah. Hal ini paling terlihat di wajah dan kulit tubuh. Bibir terlihat lebih merona serta kulit nampak cerah dan berseri.

  8. Hubungan pernikahan lebih harmonis.

    Bagi pasangan yang telah menikah dalam waktu lama, umumnya bercinta kurang menjadi prioritas. Bercinta di pagi hari dapat membuat hubungan Anda dan pasangan terbangun kembali.

    Riset mengatakan bahwa bercinta tiga hingga empat kali seminggu baik untuk hubungan pernikahan. Namun tentu saja kedua pihak harus menikmati dan mendapat kepuasan.

Tentu Anda dan pasangan memiliki kesibukan dan tingkat stres yang berbeda. Hal ini membuat kadar energi yang tersisa antara Anda dan pasangan pun menjadi berbeda. Akibatnya bercinta menjadi kurang ideal karena salah satu pihak kelelahan.

Bercinta di pagi hari akan membuat Anda dan pasangan ‘setara’ –namun dengan catatan Anda berdua telah cukup istirahat. Jadi, siap mencobanya besok pagi?

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar