Sukses

Manfaat Mandi bagi Kulit

Manfaat Mandi bagi Kulit. Ketika mandi, air akan membersihkan kotoran dan kuman yang menempel di badan. Dengan kata lain, mandi adalah proses detoksifikasi yang mengembalikan kesegaran kulit. Tapi terkadang dalam prosesnya, mandi pun mengurangi lipid alam

Klikdokter.com - Ah, tubuh kita rasanya segar banget sehabis mandi. Apalagi sehabis beraktifitas yang melelahkan. Pikiran terasa lebih rileks dan kita pun jadi lebih gampang untuk beristirahat.

Banyak sekali manfaat dari mandi yang kita dapatkan. Selain menghilangkan stress dan menajamkan fungsi otak, mandi pun merupakan poin penting dalam perawatan kulit.

Ketika mandi, air akan membersihkan kotoran dan kuman yang menempel di badan. Dengan kata lain, mandi adalah proses detoksifikasi yang mengembalikan kesegaran kulit. Tapi terkadang dalam prosesnya, mandi pun mengurangi lipid alami kulit. Ini dapat terjadi karena, pemilihan sabun yang kurang tepat, kebiasaan mandi dengan air hangat atau menggosok kulit dengan scrub yang kasar. Akibatnya, kulit bisa menjadi kering, pecah-pecah, dan mengelupas.

Nah, untuk menghindari hal ini terjadi, Anda bisa memilih sabun yang mengandung Surfactant dan ¼ moisturizer untuk melembabkan kulit. Kandungan ini amat penting untuk mengembalikan kekenyalan dan kelembutan kulit. Apalagi jika Anda memiliki jenis kulit sensitif dan kering.

Mulai sekarang mandi jangan asal mandi. Gunakanlah produk perawatan kulit yang benar. Kulit jadi bersih, sehat, dan lembut.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](NO)

 

dr-nadia-octaviaDitulis oleh:

dr. Nadia Octavia

Anggota Redaksi Medis

Klikdokter.com

 

Sumber:

  • Björklund S. Stratum corneum molecular mobility in the presence of natural moisturizers. J Dermatol Sci. 2012

 

0 Komentar

Belum ada komentar