Kesehatan Anak

5 Makanan Sarapan untuk Anak Super

Klikdokter, 02 Jul 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

5 Makanan Sarapan untuk Anak Super. Sayuran dan buah-buahan amat penting untuk memenuhi energi anak selama beraktivitas karena kandungan vitamin dan mineralnya kaya sekali. Berikut adalah beberapa sayuran dan buah-buahan yang dapat Anda masukkan dalam men

5 Makanan Sarapan untuk Anak Super

Saat libur adalah saat yang membahagiakan untuk si kecil. Karena saat libur adalah waktunya bebas bermain. Namun, sebagai orangtua, kita harus tetap memastikan kalau makanan yang mereka makan cukup begizi dan bisa mengisi energi mereka dalam beraktivitas.

Salah satu yang penting adalah menyiapkan sarapan penuh energi untuk anak. Sarapan yang baik dapat menyediakan proporsi asupan total nutrisi sepanjang hari secara signifikan dan menawarkan kesempatan untuk mengkonsumsi makanan yang penuh dengan nutrisi seperti zat besi, serat dan vitamin. Tanpa sarapan yang bergizi, maka aktivitas anak pun dapat terganggu karena cepat lemas dan lelah.

Sayuran dan buah-buahan amat penting untuk memenuhi energi anak selama beraktivitas karena kandungan vitamin dan mineralnya kaya sekali.

Berikut adalah beberapa sayuran dan buah-buahan yang dapat Anda masukkan dalam menu sarapan anak:

1. Selai Kacang

Selai Kacang atau Selai Almon

Kacang terkenal memiliki kandungan kaya protein. Selai kacang diserap oleh tubuh secara perlahan. Makanya bagus untuk cadangan energi anak. Digabung dengan roti sebagai sumber karbohidrat, roti selai kacang adalah sarapan yang tepat dan mudah untuk memulai aktivitas anak sehari-hari.

Artikel lainnya: 10 Menu Sarapan Anak Sekolah yang Simple dan Sehat

2. Roti Gandum, Sereal, Roti Merah

Ketiganya adalah jenis makanan yang diserap tubuh lebih lama. Selain itu, ketiganya membantu tingkat gula dan energi anak tetap stabil. Hindari sereal manis tinggi gula ketika sarapan karena malah membuat anak cepat lemas.

3. Apel dan Selada

Cuka Sari Apel

Menyajikan buah apel dan selada dalam menu sarapan anak memastikan kebutuhan serat mereka dalam sehari cukup. Serat diserap oleh tubuh lebih lama sehingga energi mereka pun tetap stabil dalam sehari.

Artikel lainnya: Alasan Anak Tak Boleh Lewatkan Sarapan

4. Semangka dan Anggur

Buah satu ini memiliki kandungan air yang banyak. Manfaatnya adalah menjaga tubuh supaya tidak mengalami dehidrasi. Selain Semangka, Anggur juga memiliki kandungan air yang banyak. Selain untuk sarapan, keduanya pun cocok dijadikan cemilan yang segar untuk anak.

5. Kentang

Disarankan sebagai pengganti nasi atau bubur sebagai sumber karbohidrat untuk energi. Tapi jangan dibuat French Fries. Olah menjadi kentang rebus yang ditumbuk halus. Selain lebih mudah dimakan anak, kentang rebus lebih sehat dibandingkan dengan yang digoreng.

Sarapan dengan sayuran dan buah-buahan manfaatnya banyak sekali. Selain menjamin energi anak untuk beraktivitas selalu penuh, sayuran dan buah-buahan juga memperkuat kekebalan tubuh.

Nah, untuk membantu mencukupi kebutuhan sayuran dan buah-buahan tetap terpenuhi, memberikan anak suplemen multivitamin pada anak dapat menjadi slah satu alternatif. Multivitamin yang bagus untuk anak adalah yang terbuat dari bahan alami dan herbal. Salah satu multivitamin pilihan adalah Curcuma Fruit & Veggie yang mengandung kandungan ekstrack curcuma dan 11 ekstrak buah dan sayuran.

Jadi selama liburan, bantu lindungi anak Anda dengan mencukupi kebutuhan buah dan sayuran yang terkandung dalam Curcuma Plus Fruit & Veggie.

Artikel lainnya: Kreasi Menu Sarapan yang Sehat dan Praktis

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](HM/DA)

Makanan Balita5 Makanan Sarapan Untuk Anak Super

Konsultasi Dokter Terkait