Sukses

Bagaimana Mengajarkan Anak Untuk Berkonsentrasi?

Bagaimana Mengajarkan Anak Untuk Berkonsentrasi? Kesulitan menyuruh anak berkonsentrasi dalam belajar? Selamat datang di dunia parenthood kalau begitu. Anda tidak sendiri. Banyak orangtua mengeluhkan kalau anak mereka sulit fokus dalam belajar. Sebenarnya

KLIKDOKTER.com - Kesulitan menyuruh anak berkonsentrasi dalam belajar? Selamat datang di dunia parenthood kalau begitu. Anda tidak sendiri. Banyak orangtua mengeluhkan kalau anak mereka sulit fokus dalam belajar. Sebenarnya sih wajar saja. Namanya anak-anak, mereka pasti ingin bermain. Tapi yang membuat semua orangtua pusing tujuh keliling adalah ketika disuruh belajar. Bukannya memperhatikan, mereka malah sibuk bermain.

Kalau hal ini didiamkan, akibatnya bisa panjang. Lama-lama anak bisa malas belajar dan sulit untuk mengikuti pelajaran di sekolah. Nah, sebagai orangtua, Anda tidak mau hal ini terjadi kan? Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan sebagai orangtua untuk mengajarkan anak untuk selalu fokus.

Bermain game

Salah satu cara menyenangkan untuk mengajarkan anak berkonsentrasi dengan mengajaknya bermain. Dulu, ketika kecil, Anda pernah bermain kartu kwartet di mana kita harus menebak kartu milik lawan untuk mengumpulkan satu set berisi empat kartu. Yang paling banyak mengumpulkan set, yang menang. Nah, coba ajari anak Anda bermain game semacam ini. Selain mengajarkan anak Anda untuk mengingat, juga pasti seru kan?

Membacakan cerita

Selesai membacakan sebuah buku, untuk mengetahui apakah anak Anda memperhatikan atau tidak, coba tanyakan lagi tentang cerita apa yang barusan Anda baca. Siapa saja yang menjadi tokoh dalam cerita itu. Atau minta anak Anda mengulang lagi ceritanya. Secara tidak langsung Anda mengajarkan anak menjadi pendengar yang aktif.

Stop menonton televisi

Bersikaplah tegas pada anak Anda. Jauhi mereka dari televisi. Televisi tidak mengajarkan anak Anda berkonsentrasi karena mereka hanya memperhatikan sebuah gambar dalam beberapa detik saja. Juga halangi keinginan mereka untuk bermain game console.

Biasakan untuk tidur malam lebih awal

Menyuruh anak untuk tidur malam lebih awal bisa menaikkan tingkat konsentrasinya. Dengan begitu, mereka tidak cepat lelah dan mengantuk sehingga mereka bisa menjaga fokus mereka pada pelajaran di sekolah.

Nah, selain hal-hal di atas, penting sekali untuk memberikan anak Anda tambahan energi untuk membantu menambah daya fokusnya dengan memberikan Curcuma Fruit dan Veggie.

Curcuma Fruit dan Veggie mengandung ekstrak Curcuma dan 11 ekstrak buah dan sayuran yang bermanfaat memperbaiki nafsu makan anak. Ingat, dengan asupan makanan yang sehat, anak jadi tak mudah cepat lelah dan pikiran jadi tetap fokus dalam menyerap pengetahuan. 

0 Komentar

Belum ada komentar