Sukses

Jerawat, Masalah Sejuta Umat

Jerawat, Masalah Sejuta Umat. Sebenarnya sekarang sudah banyak klinik-klinik perawatan kulit yang bisa mengobati kulit wajah kamu. Tapi tentu harganya mahal. Kenapa tidak menyoba bahan herbal saja? Berikut ini adalah bahan-bahan herbal telah diteliti dapa

Klikdokter.com - Mengatasi jerawat di wajah sudah jadi trending topic semua orang. Semua orang dibuat kesal sama masalah yang satu ini. Mengusir jerawat itu ibarat mati satu tumbuh seribu. Tak pernah selesai.

Nah, sebenarnya sekarang sudah banyak klinik-klinik perawatan kulit yang bisa mengobati kulit wajah kamu. Tapi tentu harganya mahal. Kenapa tidak menyoba bahan herbal saja? Berikut ini adalah bahan-bahan herbal telah diteliti dapat berfungsi sebagai anti bakteri, anti peradangan, mengurangi aktivitas kelenjar minyak dan mempercepat luka bekas jerawat:

  1. Kunyit
    Berbagai penelitian menganjurkan kalau bahan aktif dalam kunyit, yaitu curcumin mengandung zat anti peradangan kulit, anti oksidan, dan mempercepat penyembukan luka akibat jerawat yang pecah. Kamu bisa menggunakan parutan kunyit sebagai masker wajah.

  2. Manggis
    Kulit buah manggis mengandung banyak bahan aktif yang dapat berfungsi sebagai anti peradangan, anti bakteri, dan anti oksidan. Untuk menggunakannya, cuci buah manggis hingga bersih lalu masukkan semuanya ke dalam blender termasuk daging, kulit dan bijinya. Haluskan dan tambahkan madu sebagai pemanis rasa lalu minum.

  3. Pepaya
    Buah ini mengandung enzim papain yang bisa menghilangkan sel kulit mati. Kamu bisa menggunakan daging buah Pepaya sebagai masker wajah untuk mengurangi jerawat dan menghaluskan kulit.

  4. Temulawak
    Bahan aktif yang ada di dalam Temulawak memiliki efek anti peradangan dan anti bakteri. Temulawak biasanya dikonsumsi secara langsung atau meminum hasil rebusannya. Kamu juga bisa mengolahnya menjadi masker wajah dan dibalurkan pada area yang terdapat jerawat.

  5. Tea Tree
    Ekstrak minyak dari daun tea tree memiliki efek anti bakteri. Dosis yang dianjurkan adalah meminum 5-15% larutan, 2 kali sehari.

Tentunya, bahan-bahan herbal ini hanya salah satu solusi dari perawatan kulit. Yang harus kamu perhatikan adalah kamu musti tekun menjaga kebersihan kulit. Salah satu produk yang terpercaya untuk merawat kulit wajah tetap bersih adalah dengan mencucinya memakai Pond’s Cleansing Foam yang melawan sepuluh masalah kulit sekaligus membuat kulit kamu bercahaya.

Jadi, jangan malas menjaga kesehatan kulitmu supaya jerawat tidak buat masalah lagi di wajahmu.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman utama website kami.[](ADV/H)
 

0 Komentar

Belum ada komentar