Sukses

Kulit Kering, Hindari Pakai Wol!

Kulit Kering, Hindari Pakai Wol! Wol memang nyaman untuk dieknakan ketika cuaca dingin. Namun jika Anda memiliki karakter kulit kering, hindarilah mengenakan pakaian berbahan wol. Karena teksturnya yang cenderung kasar ke kulit, menyebabkan wol berisiko m

Klikdokter.com – Wol memang nyaman untuk dieknakan ketika cuaca dingin. Namun jika Anda memiliki karakter kulit kering, hindarilah mengenakan pakaian berbahan wol. Karena teksturnya yang cenderung kasar ke kulit, menyebabkan wol berisiko menimbulkan iritasi pada kulit. Terlebih jika karakter kulit kering dimana iritasi sangat mudah bisa terjadi.

Tidak hanya pakaian berbahan wol, pakaian yang dibuat dari bahan wol dan katun sintetis serta lainnya juga berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit yang kering. Kulit yang kering sebaiknya mengenakan pakaian berbahan katun alami dan nyaman dikenakan.

Namun jika Anda terlanjur jatuh cinta pada sweater wol yang baru saja Anda terlanjur beli, Anda bisa mengkiatkan dengan mengenakan pakaian tipis yang terbuat dari katun alami sebagai sandang lapisan pertama yang kontak dengan kulit Anda.

Hal lainnya yang tidak kalah pentingnya untuk urusan pakaian dengan kulit kering adalah kebersihan pakaian yang Anda kenakan. Hindari mengenakan pakaian yang berulang kali Anda pakai hingga menjadi jarang dicuci.

Karena dengan menjaga kebersihan pakaian, kulit kering yang mudah teriritasi jauh dari risiko terpapar infeksi lebih lanjut. Kulit kering yang teriritasi sangat mudah muncul perlukaan kecil seperti halnya lecet, sehingga jika pakaian tidak terjaga kebersihannya, maka bakteri dan virus yang terdapat pada pakaian kotor akan mengundang risiko infeksi pada area perlukaan tadi.

Cucilah pakaian kesayangan Anda dengan baik dan benar. Disarankan Anda mencuci dengan teknik mencuci modern menggunakan mesin cuci. Akan lebih sempurna jika mesin cuci yang Anda miliki dapat melakukan pencucian uap sepanas 60 derajat Celsius. Karena dengan demikian hasil kebersihannya semakin optimal.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](DA)


0 Komentar

Belum ada komentar