Psikologi Keluarga

Memanfaatkan Quality Time Bersama Keluarga

KlikDokter, 06 Mar 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Di tengah kesibukan, menyiasati waktu berkualitas bersama keluarga tentu amat sulit. Semua rencana yang sudah dibuat untuk liburan ke luar kota bersama, kadang kandas karena ada pekerjaan yang harus dikerjakan tepat waktu.

Memanfaatkan Quality Time Bersama Keluarga

Klikdokter.com - Di tengah kesibukan, menyiasati waktu berkualitas bersama keluarga tentu amat sulit. Semua rencana yang sudah dibuat untuk liburan ke luar kota bersama, kadang kandas karena ada pekerjaan yang harus dikerjakan tepat waktu.

Padahal, memanfaatkan waktu untuk bersama tak harus pergi ke luar kota atau rumah. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di dalam rumah. Bahkan lebih seru. Dan aktivitas ini juga bisa menciptakan kedekatan dan kehangatan.

Berikut adalah beberapa ide seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di rumah.

1.          SELFIE KELUARGA

Ajak seluruh anggota keluarga untuk foto selfie dengan kamera smartphone kamu. Supaya lebih seru, kamu dan keluarga bisa memakai kostum atau dandanan yang lucu. Foto selfie memberikan kamu dan keluarga kedekatan dan kehangatan yang bisa di dapat dari sentuhan kulit. Jadi jangan sampai ada memiliki kulit yang kering dan kasar. Pilihlah krim kulit yang mengandung Glycerin supaya kulit senantiasa lembab dan halus.

2.          FACE PAINTING

Buat sebuah permainan. Tutup mata anak kamu. Lalu kamu gambar wajahnya dengan cat khusus. Bila sudah selesai, gantian kamu yang ditutup matanya dan membiarkan anak kamu merias wajah kamu. Lalu, bersama-sama melihat ke cermin. Pasti kamu dan anak akan tertawa melihat hasilnya. Tertawa adalah obat mujarab bagi kulit wajah agar tetap sehat dan bersinar. Untuk menjaga kesehatan kulit, selalu secara teratur untuk menjaga kelenturannya.

3.          BALAPAN KUDA

Sebelumnya, buat track yang bisa kamu buat dari bantal, guling, sprei, atau handuk. Track-nya jangan lurus, tapi buat berkelok-kelok. Kemudian mulai balapannya dengan berganti-gantian, misalnya, kamu melawan suami, suami melawan anak, kamu melawan anak. Nah, karena lutut dan telapak tangan kamu akan sering tergesek lantai, maka siapkan lotion kulit yang bisa membuatnya tetap halus dan lembut.

Nah, agar kulit tetap terjaga kesehatan dan kelenturannya, Nivea Crème bisa menjadi pilihan krim kulit untuk kamu. Nivea mengandung Eucerit yang membantu melembutkan kulit, Panthenol untuk sensasi sejuk pada kulit, dan Glycerin untuk menjaga kelembaban kulit. Apalagi, Nivea juga aman digunakan untuk kulit anak-anak.

Jadi jangan sampai serunya quality time kamu bersama keluarga jadi terganggu dengan masalah kulit kasar.

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan kamu di fitur Tanya Dokter di laman website kami.[](ADV/H)

Perawatan KulitkulitKeluarganivea

Konsultasi Dokter Terkait