Menu
KlikDokter
Icon Search
Icon LocationTambah Lokasi KamuIcon Arrow
HomeInfo SehatKesehatan UmumAC Sebagai Obat Insomnia
Kesehatan Umum

AC Sebagai Obat Insomnia

KlikDokter, 27 Feb 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

AC Sebagai 'Obat' Insomnia. Hidup di kota besar, waktu habis di jalan. Tiba di rumah malam hari dan harus berangkat lagi setelah subuh agar tidak terjebak kemacetan. Sayangnya kadang sulit untuk mendapatkan jam tidur yang cukup karena tidak bisa tidur. B

AC Sebagai Obat Insomnia

KLIKDOKTER.com - Hidup di kota besar, waktu habis di jalan. Tiba di rumah malam hari dan harus berangkat lagi setelah subuh agar tidak terjebak kemacetan. Sayangnya kadang sulit untuk mendapatkan jam tidur yang cukup karena tidak bisa tidur.  Berbagai macam faktor dapat mempengaruhi masalah insomnia.

Salah satu kiat menjaga kualitas tidur yang mendukung adalah mengkondisikan lingkungan tidur yang baik dengan kondisi udara yang nyaman dan kondusif. Pemakaian AC bisa menjadi sarana solusi gangguan tidur yang ada.

Dengan piranti pengkondisi udara, lingkungan dan suasana tidur menjadi lebih mendukung, karena:

  1. Suhu udara dapat dikondisikan sesuai dengan kenyamanan yang diinginkan.

  • Suhu udara yang tinggi nan panas dapat mengganggu kelancaran proses istirahat Anda. Terbangun di tengah malam berkali-kali karena suhu udara untuk tidur terlalu panas jelas akan mengurangi kualitas tidur yang Anda miliki.

  • Suhu udara yang terlampau dingin juga tidak baik untuk kualitas tidur Anda. Terjaga di tengah malam karena kedinginan adalah hal yang tidak diinginkan tentunya, bukan? Dengan AC Anda dapat mengatur suhu tidak terlampau dingin maupun panas, sehingga kualitas tidur didapat lebih optimal dan restorasi energi tubuh menjadi sempurna.

  • AC akan semakin optimal jika dipasang dalam ruangan tertutup dengan sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik. Dengan demikian paparan polusi udara dari luar dapat terhindarkan. Bayangkan tengah tidur terjaga karena terganggu asap kendaraan dari lalu lalang.

  • Dengan demikian AC dapat membantu Anda mesolusikan gangguan tidur yang Anda alami.

    Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](DA)

     

    Konsultasi Dokter Terkait