Sukses

Mengurangi Risiko Ancaman Mikro-organisme

Praktisnya, perlindungan paling sederhana dari ancaman penyakit yang disebabkan oleh bakteri, kuman dan mikro-organisme adalah dengan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Dari kontrol pola makan kegiatan sehari-hari hingga kepada kebiasaan kecil yang

KLIKDOKTER.com - Praktisnya, perlindungan paling sederhana dari ancaman penyakit yang disebabkan oleh bakteri, kuman dan mikro-organisme adalah dengan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Dari kontrol pola makan kegiatan sehari-hari hingga kepada kebiasaan kecil yang dapat memengaruhi tinggi-rendahnya kadar imunitas tubuh hingga status higienis tubuh.

Pastikan Anda melakukan langkah-langkah dibawah ini dalam menjaga dan menjaugkan kondisi tubuh Anda dari ancaman kuman dan penyakit :
 

  1. Menjaga kebersihan tangan, dengan cuci tangan maupun gel pembersih tangan seketika, yang ditekankan untuk penting dilakukan dilakukan pada :

a.       padawaktu akan makan

b.      setelah buang air besar

c.       akan memasak makanan

d.      setelah mengganti popok bayi

e.      setelah bersalaman dengan orang lain

 

  1. Menjaga kebersihan makanan, dari proses awal hingga penyajian, tidak sedikit bakteri yang masuk tidak sengaja langsung kedalam tubuh akibat kelalaian kita dalam memperhatikan kondisi kebersihan makanan dan minuman.

a.       Pastikan aspek kebersihan penjual penyedia bahan makanan dan minuman yang akan Anda konsumsi.

b.      Jangan membeli makanan yang berkemasan rusak atau bersegel rusak.

c.     Ketika mempersiapkan makanan, pastikan selama proses persiapan seluruh prianti pendukung telah bersih. Dari bahan makanan, panci, sendok sayur, sudip dan lainnya.

d.      Pun perhatikan pula untuk faktor penyimpanan makanan.

 

  1. Memastikan sistem sanitasi sehat dan baik serta benar.

a.       Sarana air bersih

b.      Penyediaan kakus keluarga yang layak

c.       Tersedia sarana pengelolaan sampah dan limbah keluarga.

Dengan memperhatikan keseluruh aspek-aspek tersebut maka diharapkan kita dapat memutus rantai distribusi rantai ancaman penyakit dari kuman dan bakteri serta mikro-organisme lainnya.[](DA)

0 Komentar

Belum ada komentar