Sukses

Solusi Kulit Kering Karena AC

Solusi Kulit Kering Karena AC. AC yang bermasalah dapat mengundang masalah baru untuk kesehatan kulit, yakni kulit kehilangan kelembabannya dan kulit menjadi kering. Namun tidak usah khawatir, berikut ini adalah kiat-kiatnya untuk menjaga kenyamanan aktiv

Oleh: dr. Nadia Octavia

Klikdokter.com – Meskipun nyaman berada di ruangan ber-AC (Air Conditioner).  AC yang bermasalah dapat mengundang masalah baru untuk kesehatan kulit, yakni kulit kehilangan kelembabannya dan kulit menjadi kering. Namun tidak usah khawatir, berikut ini adalah kiat-kiatnya untuk menjaga kenyamanan aktivitas tanpa risau akan kulit yang kering akibat paparan AC, antara lain:

  1. Suhu Air Mandi
    Ketika Anda mandi, hindarilah mandi dengan air yang panas. Karena air bersuhu tinggi lebih mudah mengikis minyak pada kulit lebih cepat dibandingkan dengan suhu air yang biasa. Jika Anda senang dan menikmati berendam, usahakan batasi cukup 5 hingga 10 menit saja paling lama.

  2. Pelembab Setelah Mandi
    Gunakan pelembab setelah mandi, karena pelembab akan membantu menahan molekul air yang terpapar setelah mandi dan menguncinya lebih lama.

  3. Bahan Baju Juga Penting
    Hindari mengenakan pakaian yang terbuat dari wol atau serat sintetis lainnya. Karena bahan tersebut mudah menimbulkan iritasi pada kulit kering. Pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan katun atau serat alami lainnya.

  4. Minum Air Putih
    Kondisi kelembaban kulit sangat bergantung pada seberapa jumlah asupan cairan yang kita minum.

  5. Gunakan Pelembab Ketika di Ruangan Ber-AC
    Anda dapat memberikan moisturizer pada kulit jika dirasa telah kulit mulai hilang kelembabannya.

  6. Ganti AC Anda
    Dewasa ini hadir piranti pengkondisi udara yang memiliki fitur yang dapat mengatur kondisi kelembaban udara melalui sirkulasi udara yang dihasilkannya. Anda dapat mulai beralih ke AC tersebut dari AC bermasalah yang hanya menghembuskan udara kering dingin, yang hanya menambah masalah kulit kering yang ada.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](NO)

0 Komentar

Belum ada komentar