Sukses

4 Alasan Pria Juga Memerlukan Perawatan Kulit

4 Alasan Pria Juga Memerlukan Perawatan Kulit. Pria juga butuh perawatan kulit? Jawabnya adalah mutlak; iya! Perawatan kulit tidak melulu hanya untuk kaum hawa, tetapi juga kaum pria. Daripada kami membiarkan Anda dalam kebingungan berlama-lama, simaklah

Oleh: dr. Puti Naindra Alevia

Klikdokter.com – Pria juga butuh perawatan kulit? Jawabnya adalah mutlak; iya! Perawatan kulit tidak melulu hanya untuk kaum hawa, tetapi juga kaum pria. Daripada kami membiarkan Anda dalam kebingungan berlama-lama, simaklah berikut 4 alasan utama berikut ini kenapa pria juga membutuhkan perawatan kulit:

  1. Perawatan After-Shave
    Jika setelah bercukur Anda menggunakan produk after-shave yang kerap kali mengundang rasa sensasi perih di rahang Anda, mulailah beralih untuk menggunakan losio after-shave yang menyejukkan diikuti dengan krim pelembab. Pilih krim pelembab yang mengandung panthenol, glycolic acid, atau salycilic acid. Krim tersebut memberikan efek menyejukkan dan melembutkan kulit, mengangkat sel kulit mata dan mencegah sumbatan pada pori-pori. Hal ini terutama penting pada Anda yang memiliki masalah jerawat. Selain dapat membantu dan menjaga kelangsungan proses regenerasi sel, krim untuk kulit juga bermanfaat pada kesehatan kulit wajah. Kelembaban Anda lebih terjaga dengan baik dan terlihat bersih terawat sepanjang hari.

  2. Perawatan Siku
    Pada beberapa bagian kulit, baik pada pria maupun perempuan, terdapat area yang lebih tebal dibandingkan bagian kulit lainnya, antara lain seperti siku dan lutut. Bahkan pada beberapa kasus, terlihat menghitam. Kondisi tersebut tidak disebabkan adanya lipatan-lipatan kulit hingga membuat kulit dan pigmen menjadi menumpuk di suatu area. Pada prinsipnya hal tersebut adalah wajar. Namun kondisi keringlah yang perlu diperhatikan. Karena jika dibiarkan, tidak hanya dapat merusak penampilan tetapi juga berisiko mudah mengalami iritasi.

    Dengan memberikan krim untuk kulit sehari dua kali setiap hari, Anda menjaga kesehatan kulit Anda. Gunakan krim pelembab untuk kulit yang akan membantu mempertahankan kelembaban dan kesehatan kulit lutut dan siku Anda.

  3. Perawatan Tumit
    Sama seperti bagian lutut dan siku Anda, tumit kerap kali mengalami penebalan. Penebalan kulit ini dikenal awam dengan istilah kapalan. Selain dengan perawatan peeling, untuk mengangkat sel kulit mati pada kapalan tersebut, Anda dapat dapat melanjutkannya dengan memberikannya krim pelembab.

  4. Kulit Pria Lebih Tebal

    Secara umum kondisi kulit kaum pria lebih tebal daripada kaum perempuan. Bukan berarti Anda bisa cuek bebek terhadap kondisi ini, tetapi justru kondisi tersebutlah Anda harus memberikan perhatian ekstra kepada kulit Anda. Kulit yang terawat kelembabannya, lebih sehat dan jauh dari risiko iritasi.
Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](DA)

 

0 Komentar

Belum ada komentar