Sukses

Perawatan Kulit Segar

Berikut tahap-tahap perawatan kulit wajah agar selalu tampak sehat dan segar...

Perawatan Kulit Segar

Berikut tahap-tahap perawatan kulit wajah agar selalu tampak sehat dan segar :

  1. Membersihkan wajah bisa dilakukan dengan susu pembersih dan sabun muka.
    Susu pembersih digunakan untuk membersihkan wajah dari berbagai riasan kosmetik yang menempel. Bersihkan sisa susu pembersih dengan washlap basah, bukan dengan kapas . Lap basah, terutama yang hangat dapat mengangkat sisa susu pembersih sampai ke pori-pori. Setelah sisa susu pembersih terangkat semua, lanjutkan dengan pemberian penyegar menggunakan kapas yang ditepuk-tepuk pada wajah. Sedangkan pembersih dengan sabun muka, sebaiknya dilakukan dua kali sehari, pada pagi dan malam hari. Pilihlah produk yang pH balance, artinya produk tersebut memiliki pH yang seimbang dan sesuai untuk kulit, tidak terlalu asam maupun alkalis. Sabun dengan pH yang terlalu alkalis menyebabkan kulit muka terasa kencang dan kering.

  2. Melembabkan wajah dapat dilakukan dengan pemberian krim atau lotion pada kulit wajah agar terlindung dari masalah kekeringan.
    Pilihlah pelembab wajah yang mengandung loaded liposome, yaitu suatu partikel kecil berbentuk bola yang diisi dengan berbagai zat aktif seperti ekstrak thymus, glikoprotein, vitamin C dan E. Saat ini pelembab wajah ada yang sudah diformulasikan sebagai krim pengencang wajah yang dapat dipakai pada siang atau malam hari. Biasanya krim wajah untuk malam hari, mengandung lebih banyak moisturizer. Pemakaian krim wajah pada malam hari sangat efektif untuk memberi nutrisi ke dalam kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat.

  3. Melindungi wajah dari radiasi sinar matahari merupakan jurus ampuh untuk tampil awet lebih lama.
    Sinar matahari dapat menimbulkan flek pada wajah dan mempercepat datangnya kerut. Meskipun anda sehari-hari bekerja di ruang yang ber-AC, tetap ada kemungkinan wajah anda terpapar radiasi matahari, karena pancarannya masih dapat mengenai wajah anda melalui pantulan kaca, air dan lantai. Ada baiknya jika anda tidak meninggalkan rumah tanpa suncare di siang hari. Pilihlah suncare yang tidak mengandung PABA (para amino benzoic acid), karena dapat menyebabkan kulit anda bertambah coklat.

  4. Mengangkat sel-sel kulit mati melalui proses scrubbing, bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah.
    Semakin bertambah usia seseorang, kemampuan kulit untuk meregenerasi sel-selnya semakin berkurang. Sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit, mengakibatkan wajah terlihat kusam dan tidak segar. Untuk hasil yang terbaik, scrubbing sebaiknya dilakukan seminggu dua kali. Sebaiknya scrub yang digunakan tidak menjadi satu dengan sabun muka sebelum memakai scrub.

Satu hal yang mesti anda ingat, menutupi kerut dan keriput dengan berbagai kosmetika, bukanlah langkah yang tepat. Sebaiknya Anda menggunakan kosmetika bukan untuk menutupi kerut tapi untuk merawat kulit. Perawatan ini akan memperlambat datangnya kerut dan keriput yang menggangu. Kulit akan terlihat kencang ketika anda menginjak usia 40 tahun.[]

BACA JUGA:

5 Bahan Alami Mengatasi Jerawat

Perawatan Wajah Pada Wanita Aktif

Perawatan Kulit Berdasarkan Metode

Kulit Sensitif

Jenis Kulit Apakah Anda?

 

0 Komentar

Belum ada komentar