HomeGaya hidupSeks3 Alasan Tambahan Mengapa Anda Tidak Melakukan Seks Bebas
Seks

3 Alasan Tambahan Mengapa Anda Tidak Melakukan Seks Bebas

dr. Adithia Kwee, 03 Feb 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Terdapat 3 alasan mengapa Anda sebaiknya tidak melakukan seks bebas dari aspek kesehatan, simak paparannya berikut ini bersama dr. Adithia Kwee.

3 Alasan Tambahan Mengapa Anda Tidak Melakukan Seks Bebas

KlikDokter.com – Kemudahan mengakses hiburan kian mudah dan murah dewasa ini, Anda bisa dapat apapun yang Anda mau, asalkan mau sedikit merogoh kocek. Kepuasan berhubungan seks pun dapat terbeli, kapan saja Anda mau, Anda tinggal pergi ke beberapa tempat yang di dalamnya terdapat praktik prostitusi.

Namun bacalah sekali lagi judul di atas, Anda sebaiknya tidak berhubungan seks bebas, yaitu hubungan seks yang bergonta-ganti pasangan, dan berhubungan dengan siapapun yang Anda mau tak peduli bibit, bebet, dan bobotnya, mengapa?

Pasalnya, terdapat 3 alasan mengapa Anda sebaiknya tidak melakukan seks bebas dari aspek kesehatan, simak paparannya berikut ini:

1. Biang Penyakit Seks Menular

Seks bebas adalah tiket 1 arah untuk terkena penyakit seks menular, Anda tinggal sebut mana yang Anda 'minati';

  • Herpes
  • Sifilis
  • Gonorrhea
  • Kondiloma akuminata
  • dan yang paling mematikan HIV/AIDS.

Jangan pernah berpikir mencoba sekali maka Anda akan lolos melenggang begitu saja, banyak yang tertular di kali pertama mencoba.

2. Masih berisiko, Meskipun dengan Kondom

Tidak ada yang menjamin keamanan seks bebas 100 %. Jika Anda pikir dengan kondom semua masalah tuntas, maka pikirkanlah lagi. Masih terdapat potensi risiko kondom rusak dari kemasan atau bahkan gagal menjadi alat kontrasepsi dan pelindung karena bocor.

Dan lagipula, ada bagian-bagian dimana kondom tidak dapat berperan sama sekali, misalnya apakah Anda berciuman dengan kondom? Saat dua manusia berciuman, faktanya adalah mereka sedang bertukar kurang lebih 10 juta bakteri yang ada di mulut.

3. Potensi Gangguan Psikologi

Jika Anda tidak tertular penyakit apapun, Anda akan terganggu secara psikologis setelah melakukan seks bebas, akan ada tuduhan-tuduhan dalam pikiran Anda atas perbuatan salah Anda.

Akan ada seribu satu kekhawatiran mengenai tertular atau tidaknya Anda pada penyakit menular seks.

Tidak ketinggalan, kemudian Anda harus merogoh kocek jauh lebih dalam lagi untuk melakukan serangkaian pemeriksaan HIV/AIDS dan sebagainya.

Jadi untuk segala sesuatu janganlah gegabah, hubungan seks begitu indah jika dilakukan dalam pernikahan, namun jika Anda curi start, rasakan sendiri akibatnya.

EjakulasiSeksBebasdiniSeksologiRaja SingaANALGonoresifilis

Konsultasi Dokter Terkait