Sukses

Susu sebagai Penunjang Kecerdasan Anak

Susu merupakan sumber nutrisi hebat yang sering dikonsumsi sehari-hari. Tak heran bila susu bisa menjadi salah satu sumber penunjang kecerdasan anak.

Air Susu Ibu (ASI) merupakan satu-satunya makanan terbaik bagi bayi sampai dengan usia 6 bulan. Pemberian ASI dapat diteruskan sampai dengan usia 2 tahun atau bahkan lebih lama. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan oleh:

  • Komposisi nutrisi dan bioaktif yang terdapat pada ASI sangat bermanfaat untuk kesehatan dan pembentukan daya tahan tubuh bayi.
  • ASI mengandung bahan komponen antiradang, zat untuk pertumbuhan, dan prebiotik.
  • Selain itu, ASI memiliki kandungan nutrisi yang dinamis, artinya kandungan nutrisinya akan berubah menyesuaikan dengan kebutuhan nutrisi bayi seiring pertumbuhannya.

Ketika sudah menginjak usia 6 bulan, maka selanjutnya bayi dianjurkan untuk mendapat makanan padat sebagai pendamping ASI (MPASI). Setelah itu, menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), pada usia 2 tahun anak dapat diberikan susu sebagai asupan tambahan.

Mengapa susu? Susu merupakan sumber nutrisi hebat yang sering dikonsumsi sehari-hari. Keunggulan susu di antaranya adalah terdapat protein dan kalsium. Selain itu, susu sering kali difortifikasi atau ditambahkan dengan nutrien lainnya seperti vitamin D. Vitamin D merupakan suatu zat yang dibentuk melalui proses kimiawi di kulit apabila kulit terpapar oleh sinar matahari. Vitamin D sendiri merupakan salah satu vitamin yang sulit didapatkan sumbernya dari makanan.

Produk susu dan turunannya seperti yoghurt dan keju juga mengandung banyak vitamin B. Vitamin B merupakan zat yang diperlukan untuk pertumbuhan neurotransmitter dan enzim. Neurotransmiter merupakan zat yang dibutuhkan untuk menyampaikan informasi dari satu saraf ke saraf lainnya.

Selain itu, susu juga mengandung sejumlah tinggi kalsium. Kalsium merupakan mineral yang sangat diperlukan di dalam tubuh, terutama untuk pertumbuhan tulang yang optimal. Namun kenyataannya, banyak anak yang tidak mendapatkan kalsium dalam jumlah yang cukup. Untuk memenuhi kebutuhan kalsium di dalam tubuh diperlukan asupan nutrisi yang memadai. Nah, sumber kalsium banyak ditemukan di dalam susu dan turunannya seperti yoghurt dan keju.

Susu juga mengandung protein dan kalori yang tinggi. Protein dan kalori ini diperlukan selama masa pertumbuhan anak. Karenanya, susu sangat menolong untuk membantu perbaikan nutrisi pada anak kurus atau susah makan. Apabila dibandingkan dengan sumber makanan berkalori tinggi lainnya, susu merupakan salah satu yang paling mudah untuk dikonsumsi.

KALBE Nutritionals bekerja sama dengan Morinaga Nutrition Research Center Jepang menyajikan rangkaian produk Morinaga, yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dan mendukung tumbuh kembang Anak secara optimal. Rangkaian produk Morinaga terdiri dari:

1.    Morinaga Platinum MoriCare+ Prodiges

Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare+ Prodiges (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Platinum MoriCare+ Prodiges (3-12 tahun) merupakan susu pertumbuhan yang hadir dengan sinergi nutrisi tepat MoriCare+ Prodiges. Dilengkapi dengan Faktor Kecerdasan Multitalenta yang mengoptimalkan penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar; Faktor Pertahanan Tubuh Ganda yang meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit; serta Faktor Tumbuh Kembang Optimal yang membantu untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi.

2.    Morinaga Gold

Morinaga Gold terdiri dari Morinaga Chil Kid Gold (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Gold (4-12 tahun). Kandungan nutrisinya terdiri dari kolin, asam lemak esensial AAL, zat besi, prebiotik laktulosa, laktoferin, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, sehingga dapat mengoptimalkan kecerdasan Anak sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

 

3.    Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges

Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Soya MoriCare+ Prodiges (3-12 tahun) merupakan susu pertumbuhan bergizi berbahan dasar isolat protein kedelai tanpa penambahan laktosa, untuk mengatasi gejala alergi susu sapi pada Anak yang sudah didiagnosis alergi susu sapi.

4.    Morinaga P-HP MoriCare+ Prodiges

Morinaga Chil Kid P-HP MoriCare+ Prodiges merupakan susu pertumbuhan bergizi untuk Anak usia 1-3 tahun, yang dapat mengurangi risiko alergi bagi Anak yang berbakat alergi. Morinaga Chil Kid P-HP mengandung protein susu sapi yang telah diolah secara enzimatik, sehingga lebih mudah dicerna dan mengurangi reaksi hipersensitivitas serta risiko alergi bagi Anak yang memiliki riwayat alergi.

0 Komentar

Belum ada komentar