Sukses

Temukan Manfaat Minyak Krill untuk Radang Sendi

Minyak krill sudah banyak diteliti oleh para ahli. Manfaatnya pun sudah tidak diragukan lagi, termasuk dalam mengurangi radang sendi. Simak selengkapnya mengenai minyak krill di sini.

Minyak krill dipercaya dapat menyembuhkan inflamasi atau peradangan. Apa itu inflamasi?

Inflamasi merupakan proses di mana sel darah putih dan substansi yang diproduksinya melindungi kita dari infeksi oleh patogen (bakteri atau virus). Gejala inflamasi meliputi:

  • Kemerahan.
  • Bengkak.
  • Hangat.
  • Nyeri.
  • Kekakuan.
  • Kehilangan fungsi.

Inflamasi dianggap sebagai dasar dari semua penyakit. Inflamasi terutama artritis terjadi ketika kita memiliki terlalu banyak omega-6 dalam tubuh dan kadar omega-3 (EPA/DHA) yang kurang dari seharusnya. Minyak krill mengandung asam lemak omega-3 yang terdiri atas EPA dan DHA, yang menurut beberapa penelitian terbukti mampu mengatasi masalah inflamasi.

Pada 2007, ilmuwan Kanada mengevaluasi efek dari dosis harian 300 mg minyak krill selama 7-14 hari pada 90 pasien dengan gejala artritis dan peradangan kronis. Pasien dilaporkan mengalami perbaikan yang signifikan dalam skala nyeri (28,9%), kekakuan (20,3%), dan gangguan fungsional (22,8%).

Studi lain yang menggunakan tikus juga menunjukkan hasil yang signifikan, yaitu bengkak pada kaki belakang yang berkurang.

Selain bermanfaat untuk radang sendi, minyak krill juga baik untuk menurunkan risiko penyakit jantung pembuluh darah, stroke, dan kanker; serta mengatasi alergi kulit, kadar trigliserida dan tekanan darah yang tinggi, depresi, serta sindrom premenstruasi. 

0 Komentar

Belum ada komentar