Sukses

Nyeri Leher Karena Salah Bantal

Nyeri leher karena salah bantal mungkin pernah Anda alami. Bagaimana solusi untuk mengatasinya?

Mungkin Anda pernah merasakah keluhan nyeri leher saat terbangun dari tidur. Penyebabnya tidak lain tidak bukan adalah kesalahan dalam posisi tidur Anda. Entah karena posisi tidur yang tidak berganti-ganti atau bisa juga disebabkan oleh posisi bantal yang terlalu tinggi.

Nyeri leher ini bisa terjadi hanya beberapa saat, tapi bisa juga hingga sampai beberapa hari. Jika terjadi hingga beberapa hari, hal ini tentu sangat mengganggu kegiatan sehari-hari.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk mengatasi nyeri leher karena salah bantal:

  1. Ubahlah posisi tidur Anda sesering mungkin. Dengan melakukan pergantian posisi tidur secara berkala, maka Anda tidak akan memberikan beban pada salah satu sisi leher saja untuk menumpu.
  2. Lakukan peregangan sesering mungkin. Dengan melakukan peregangan secara berkala, maka otot leher Anda akan mempunyai fleksibilitas atau kelenturan otot yang lebih baik dari sebelumnya.
  3. Jangan gunakan bantal yang terlalu tinggi. Bantal yang letaknya lebih tinggi akan menyebabkan posisi tulang belakang letaknya tidak sejajar. Ini yang akan membuat leher terasa nyeri saat bangun pagi.
  4. Pilih bantal ortopedi yang sudah diformulasikan sedemikian rupa sehingga ketinggiannya sesuai.

0 Komentar

Belum ada komentar