Sukses

Sakit Kepala Akibat Gangguan Lambung

Pernahkah Anda mengalami keluhan sakit kepala karena gangguan lambung? Mengapa hal itu bisa terjadi? Yuk, simak penjelasannya di sini.
Gangguan lambung dianggap sebagai salah satu penyebab yang paling sering dari sakit kepala. Keluhan biasanya berawal dari dahi hingga ke belakang kepala dan bagian leher. Nyeri yang timbul sering dilaporkan memiliki karakteristik seperti tertusuk-tusuk.

Mengapa gangguan lambung bisa menyebabkan sakit kepala?

Saat Anda mengonsumsi makanan yang mungkin mengandung mikroba atau mikroorganisme penyebab penyakit, usus atau saluran pencernaan Anda akan berusaha untuk mematikannya (yakni dengan meningkatkan derajat keasaman atau peningkatan produksi gas yang beredar di lambung). Selain itu, ada kondisi lainnya yaitu apabila saluran pencernaan gagal mencerna gula atau karbohidrat, hal tersebut juga dapat mengakibatkan akumulasi gas pada lambung. Peningkatan gas tersebut yang pada akhirnya menimbulkan nyeri kepala.

Apa yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan sakit kepala karena gangguan lambung?

Mengobati sakit kepala karena gangguan lambung dapat dilakukan dengan menghilangkan kondisi asam pada lambung. Selain obat-obatan, makan teratur dan mengurangi konsumsi makanan pedas bisa berguna untuk mengurangi keluhan. Di samping itu, menghindari stres dan rutin berolahraga juga dapat membuat Anda lebih tenang.

0 Komentar

Belum ada komentar