Sukses

Ide Belajar yang Seru untuk Anak

Banyak sekali ide belajar untuk anak yang seru dan menyenangkan. Jika diterapkan dengan baik, anak pun tidak akan merasa bosan dan terpaksa lagi untuk belajar. Baca selengkapnya di sini!
  1. Membuat sebuah rumah/robot/truk/hewan dengan menggunakan kotak kardus kosong. Lem dan cat bagian tersebut.
  2. Membuat orang dan sebuah keluarga dengan pemanfaatan gulungan toilet kosong atau botol jus. Gunakan kapas untuk rambutnya dan buatlah cerita bersama anak.
  3. Kumpulkan daun yang berguguran di tanah, ambil dan celupkan ke dalam cat kemudian tempel pada kertas.
  4. Belilah kamera sekali pakai yang murah dan ajarilah anak untuk menjadi fotografer. Biarkan ia mengambil gambar apa pun yang diinginkan dan lihatlah hasilnya, Bunda pasti akan terkejut!
  5. Buatlah makanan bersama anak, misalnya piza. Biarkan ia yang mengisi topping di atasnya seperti menghias dengan sayuran, irisan tomat, keju, daging asap, sosis, dan lain-lain.
  6. Buatlah hiasan untuk kamar anak dengan menggunakan kertas warna/kertas kado, membuat pola yang diinginkan, gunting kemudian tempel.

Ada banyak contoh ide belajar unik dan kreatif yang dapat Bunda lakukan bersama anak. Apa pun kegiatannya, buatlah suasana bermain di dalamnya agar ia dapat terangsang jiwa kreatifnya. Berikan pujian pada anak jika ia telah menyelesaikan pekerjaannya dan bantulah ia saat mengalami kesulitan.

0 Komentar

Belum ada komentar