Sukses

Tip Mengatasi Sakit Kepala Akibat Kehujanan

Kehujanan membuat Anda terserang sakit kepala? Tenang, begini cara sederhana untuk mengatasinya.

 

Sakit kepala merupakan keluhan yang bisa terjadi pada siapa saja. Salah satu penyebabnya, apalagi kalau bukan kehujanan.

Tidak dimungkiri, kehujanan, panas yang dipancarkan sinar matahari atau perubahan suhu ekstrem memang dapat mencetuskan sakit kepala pada sebagian orang. Jika Anda mengalaminya, ini tip untuk mengatasinya:

  1. Buatlah migraine diary

Catat setiap kali Anda sakit kepala, beserta penyebab yang mendasarinya. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui hal apa saja yang dapat mencetuskan keluhan sakit kepala pada diri Anda. Catatan tersebut bermanfaat untuk mengantisipasi serangan sakit kepala selanjutnya.

  1. Jaga pola makan

Pola makanan sehat dan teratur bermanfaat untuk menjaga fungsi tubuh tetap normal. Dengan begitu, risiko Anda terserang sakit kepala menjadi lebih kecil. Meskipun Anda kehujanan atau terpapar pencetus sakit kepala lainnya.

  1. Selalu sediakan obat sakit kepala

Jika sering mengalami sakit kepala akibat perubahan cuaca, Anda dianjurkan untuk selalu menyediakan obat sakit kepala di saku atau tas. Tentu Anda tidak mau aktivitas menjadi berantakan hanya karena hujan, bukan?

  1. Jaga kebutuhan cairan tubuh

Jaga kebutuhan cairan tubuh Anda tetap terpenuhi. Ini dapat memperkecil risiko Anda terserang sakit kepala meski kehujanan.

  1. Hindari pencetus sakit kepala lainnya

Banyak orang yang menghubungkan sakit kepala dengan cuaca, yang sebenarnya disebabkan oleh kondisi lainnya. Ketika hujan dan Anda terserang sakit kepala, cobalah untuk menghindari paparan cahaya, suara, atau bau tertentu. Karena bisa jadi sakit kepala yang Anda alami adalah akibat hal-hal tersebut.

Jadi, sudah siapkah Anda untuk beraktivitas tanpa sakit kepala di musim hujan?

(NB/ RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar