Sukses

Ingin Tingkatkan Kesuburan? Konsumsi Ini!

Asupan nutrisi yang baik dapat membantu meningkatkan kesuburan dan membantu Anda memperoleh keturunan. Namun, jenis asupan seperti apa dimaksud?

Asupan nutrisi yang baik adalah salah satu faktor penentu keberhasilan seseorang memperoleh keturunan. Karena, hal tersebut ikut ambil peran dalam meningkatkan kesuburan seseorang.

Namun, jenis asupan seperti apa yang dapat meningkatkan kesuburan? Berikut ini beberapa asupan yang bisa Anda manfaatkan:

  1. Zat besi

Semakin banyak asupan zat besi, maka kesempatan Anda untuk hamil akan semakin tinggi. Menurut jurnal kebidanan dan kandungan, wanita yang mengonsumsi zat besi dari sayuran dapat menurunkan risko infertilitas (tidak subur) sebesar 40%. Sumber makanan yang mengandung zat besi adalah telur, kacang-kacangan, bayam, dan serealia.

  1. Zink

Zink dapat membantu proses pematangan telur dan menjaga cairan di dalam folikel telur. Folikel ini berperan membantu telur mampu ‘berjalan’ melewati tuba falopi (saluran menuju rahim) untuk proses pertemuan dengan sel sperma. 

Peran lain zink adalah menjaga siklus menstruasi tetap stabil, sehingga masa ovulasi tidak terganggu. Jika kekurangan asupan zink, dapat menyebabkan kadar hormon estrogen dan progesteron berkurang secara drastis. Dengan demikian, fungsi sistem reproduksi Anda akan terganggu.

Zink bisa Anda dapatkan dari tiram, daging kambing, daging sapi, hati, telur, dan ayam.

  1. Vitamin B6

Vitamin B6 berperan meningkatkan kesuburan wanita dengan mengatur hormon reproduksi wanita, sehingga siklus menstruasi dan siklus ovulasi tetap teratur. Tak hanya itu, vitamin ini juga turut serta membantu perkembangan sel telur.

Vitamin B6 dapat Anda temukan pada brokoli dan sayuran hijau lainnya, kacang, jagung, kentang, gandum, taoge, dan buah-buahan –seperti alpukat, jeruk, pepaya, pisang, dan apel.

  1. Kalsium

Wanita yang sedang dalam program hamil membutuhkan asupan kalsium sebanyak 1000 mg dalam sehari. Sumber kalsium bisa ditemukan pada ikan salmon, susu, yoghurt, dan kacang almond.

  1. Vitamin E

Vitamin E dapat membantu mengatur siklus ovulasi dan meningkatkan produksi lendir di dalam serviks pada wanita. Dengan demikian, sperma pria dapat bertahan lebih lama di dalam tubuh wanita setelah berhubungan seksual. Sumber vitamin E bisa Anda dapatkan dari sayur hijau, biji-bijian, kacang almond, dan buah pepaya.

Selain asupan makanan yang bergizi, wanita yang ingin segera hamil juga harus menjaga pola hidupnya dengan berolahraga secara rutin sebanyak 3 kali seminggu, menghindari alkohol dan rokok, serta cukup istirahat.

 Jika sedang mempersiapkan kehamilan, kini Anda tidak perlu repot lagi mencari asupan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Karena saat ini sudah tersedia PRENAGEN PRENAPRO esensis.

PRENAGEN PRENAPRO esensis hadir dengan varian rasa vanila, cokelat, dan moka. Selain rasanya yang bervariasi, PRENAGEN PRENAPRO esensis juga mengandung nutrisi yang diformulasikan khusus untuk wanita yang sedang mempersiapkan kehamilan.

Nutrisi tersebut antara lain kalsium yang tinggi, vitamin dan mineral, serta rendah lemak. Tidak hanya itu, PRENAGEN PRENAPRO esensis juga memiliki kandungan asam folat melebihi 100% kebutuhan harian.   Dengan demikian, asam folat yang tidak dapat terserap sempurna dari makanan, dapat tetap tercukupi.

Tunggu apa lagi? Yuk, konsumsi PRENAGEN PRENAPRO esensis dua kali sehari, agar kebutuhan nutrisi dalam mempersiapkan kehamilan terus terpenuhi.

 (NB/RH)

Baca Juga:

1 Komentar