Sukses

Benarkah Minyak Krill Dapat Mengencerkan Darah?

Beragam manfaat minyak krill tentu sudah Anda ketahui. Namun, bagaimana dengan fungsinya sebagai pengencer darah? Simak ulasannya di sini.

Minyak krill merupakan sumber alternatif untuk asupan omega-3. Dulu, masyarakat mengenal minyak ikan dengan fungsinya sebagai suplemen yang kaya akan kandungan omega-3.

Nah, minyak krill ini adalah minyak serupa minyak ikan dengan bahan baku udang laut dalam yang terdapat di Antartika. Salah satu manfaatnya, minyak krill dikatakan dapat membantu penderita hipertensi untuk menurunkan tekanan darahnya.

Kok bisa? Asam lemak omega-3 di dalam minyak krill terikat pada fosfolipid yang siap diserap tubuh.

Fosfolipid merupakan komponen penting dalam pembentukan kolesterol HDL dalam tubuh. Minyak krill juga dapat menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol LDL, sehingga sangat bermanfaat untuk penderita penyakit kardiovaskuler dan hipertensi.

Karena berhubungan dengan gangguan lemak pada tubuh, minyak krill disinyalir dapat menghambat proses pembekuan darah. Hal ini dikatakan dapat mencegah terjadinya gumpalan darah di pembuluh darah, yang biasanya menjadi penyebab utama penyakit jantung.

Perlu diketahui bahwa efek menghambat pembekuan darah ini dapat merugikan jika tidak diawasi dan dikontrol dengan baik. Oleh sebab itu, bagi penderita gangguan jantung dan hipertensi, tidak disarankan untuk mengonsumsi obat pengencer darah bersama minyak krill tanpa pengawasan dokter.

Kenali keadaan tubuh Anda dan konsultasikan kesehatan Anda sebelum mulai mengonsumsi minyak krill. Jangan sampai tujuan sehat menjadi merugikan karena konsumsi obat dan suplemen tanpa pengawasan dokter.

[RS/RH]

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar