Sukses

Jus Sehat Selama Kehamilan

Jus merupakan salah satu jenis minuman sehat yang juga bisa dinikmati oleh ibu hamil. Jenis jus sehat seperti apa yang dapat dinikmati oleh ibu hamil? Berikut ulasannya.

Jus merupakan salah satu asupan nutrisi tambahan yang juga dapat dinikmati oleh ibu hamil. Selain sehat, jus juga mengandung banyak vitamin di dalamnya. Oleh karena itu, jus merupakan salah satu asupan nutrisi tambahan yang baik bagi ibu hamil.

Namun, jenis jus seperti apa yang dapat dikonsumsi selama kehamilan?

Berikut variasi jus sehat untuk ibu hamil:

1. Jus Delima

Jus delima baik untuk ibu hamil karena mengandung asam folat dan vitamin C. Seperti yang sudah diketahui bahwa asam folat merupakan nutrisi esensial yang sangat penting saat masa kehamilan untuk mencegah risiko terjadinya NTD (Neural Tube Defect) atau kelainan pada otak dan tulang belakang.

Selain itu, asam folat juga sangat bermanfaat bagi tubuh untuk mencegah terjadinya anemia. Hal ini disebabkan karena asam folat berperan dalam produksi sel darah merah. Sedangkan vitamin C berperan dalam penyerapan zat besi di dalam tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya anemia saat kehamilan.

2. Jus Wortel

Jus wortel merupakan jus sehat untuk ibu hamil karena mengandung karoten, kalsium, zat besi, potasium, dan vitamin B yang berperan dalam perkembangan janin di dalam kandungan. Selain itu, jus wortel juga mengandung magnesium yang berperan untuk membantu mengatasi masalah gangguan tidur saat hamil

Manfaat jus wortel adalah sebagai berikut:

  • Dapat mengurangi tekanan darah
  • Membantu memperlancar proses pencernaan
  • Membuat kulit menjadi tinggi kadar airnya
  • Membantu mengatasi gangguan tidur

3. Jus Anggur

Anggur memiliki banyak vitamin, dan kandungan lain di dalamnya. Kandungan inilah yang membuat anggur sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

Berikut ini kandungan dalam anggur dan masing-masing kegunaannya:

  • Vitamin yang ada pada anggur adalah vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C yang berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh
  • Beta karoten berperan membantu pembentukan mata
  • Kalsium untuk membentuk tulang yang kuat pada janin
  • Zat besi untuk mencegah anemia selama masa kehamilan
  • Magnesium membantu dan melancarkan sistem pencernaan selama kehamilan
  • Asam folat untuk mencegah kelainan otak dan tulang belakang pada janin
  • Omega 3 dan DHA yang berperan dalam membentuk sel saraf pusat janin

4. Jus Jeruk

Jus jeruk merupakan jus sehat yang sangat penting untuk dikonsumsi selama kehamilan. Namun, Anda juga jangan terlalu berlebihan mengonsumsi jus jeruk ini karena dapat memicu terjadinya heartburn.

Jeruk memiliki berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil, misalnya:

  • Memiliki kandungan vitamin C yang sangat dibutuhkan selama masa kehamilan untuk meningkatkan daya tahan tubuh
  • Membantu penyerapan zat besi ke dalam tubuh jika dikonsumsi secara bersamaan dengan makanan yang mengandung zat besi
  • Jeruk merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung asam folat, yang tentunya merupakan nutrisi yang sangat penting selama masa kehamilan untuk mencegah terjadinya kelainan saraf pada janin, seperti neural tube defect.

5. Jus Apel

Jus apel merupakan salah satu jus sehat selama kehamilan yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Pasalnya, apel dibutuhkan oleh ibu hamil untuk membantu beberapa hal, yakni:

  • Membantu wanita hamil yang mengalami gangguan tidur
  • Membantu meningkatkan sistem imunitas di dalam tubuh
  • Memberikan nutrisi bagi kulit

Sekarang para ibu sudah tidak perlu merasa kesulitan lagi untuk menemukan jus sehat yang dapat dikonsumsi selama kehamilan. Karena kini sudah tersedia PRENAGEN Juice, jus sehat dengan sederet manfaat.

PRENAGEN Juice hadir dalam kemasan botol yang sangat praktis. Selain kemasannya yang praktis, PRENAGEN Juice juga terbuat dari buah asli yang tentunya sangat baik bagi kesehatan ibu hamil.

PRENAGEN Juice mengandung rasa buah pomegranate dan buah anggur yang berpadu sehingga menghasilkan rasa asam yang khas. Rasa asam yang khas pada PRENAGEN Juice ini mampu mengurangi rasa mual yang sering dirasakan oleh para ibu hamil.

Di samping itu, PRENAGEN Juice juga mengandung banyak vitamin C yang berperan dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen. Terlebih lagi, PRENAGEN Juice juga mengandung asam folat yang sangat baik bagi ibu hamil untuk membantu pertumbuhan dan pembelahan sel, serta pembentukan sel darah merah.

Katika Anda mengonsumsi PRENAGEN Juice, Anda tidak perlu khawatir akan ancaman kelebihan berat badan yang dapat terjadi. Pasalnya, PRENAGEN Juice memiliki kandungan lemak sebesar 0% sehingga kondisi berat badan Anda akan tetap terjaga. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir akan risiko kaki bengkak karena mengonsumsi kelebihan natrium. Karena kandungan natrium pada PRENAGEN Juice hanya 7% dari kebutuhan harian ibu.

Selamat mencoba PRENAGEN Juice!

0 Komentar

Belum ada komentar