Sukses

Siapkan Awal Kehidupan Terbaik bagi Si Kecil

PRENAGEN kembali mengadakan acara edukasi terlengkap “PRENAGEN Pregnancy Educational Journey”. Acara ini diperuntukkan bagi para calon orangtua di berbagai kota di Indonesia.

Mengulang kesuksesan tahun-tahun sebelumnya, PRENAGEN kembali mengadakan acara edukasi terlengkap ‘PRENAGEN Pregnancy Educational Journey’, yang diperuntukkan bagi para calon orangtua di berbagai kota di Indonesia.

Dalam acara ini, terdapat dua sesi edukasi yang bisa diikuti oleh para calon orangtua, yakni:

  1. Interaktif Talkshow dengan tema “Siapkan Awal Kehidupan Terbaik Si Kecil!” bersama dr. Boy Abidin, Sp.OG (K), Roslina Verauli (Psikolog Keluarga) dan Irene F. Mongkar (Praktisi Stimulasi Anak).
  2. Education Center berupa kelas edukasi dan konsultasi gratis. Dimulai dari Kelas Persiapan Kehamilan, Kelas Hamil, Kelas Menyusui, dan Kelas Nutrisi Sehat.

Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kampanye ‘PRENAGEN Peduli, Ibu Sehat Indonesia Sehat di tahun 2016.  Acara ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada jutaan ibu hamil yang memilih PRENAGEN sebagai ‘Ahlinya Nutrisi Kehamilan’ dalam menemani para calon orangtua untuk menjalankan perannya.

Lewat ‘PRENAGEN Peduli, Ibu Sehat Indonesia Sehat’, Prenagen ingin membantu para calon orangtua menyadari pentingnya nutrisi dan stimulasi di awal 1000 Hari Pertama Kehidupan si Kecil. Pada akhirnya, hal ini akan membantu menurunkan angka kematian ibu melahirkan di Indonesia.

1000 Hari Pertama Kehidupan si Kecil

Seribu hari pertama kehidupan adalah periode 1000 hari sejak terjadinya pembuahan di dalam kandungan, hingga anak berusia 2 tahun. Periode ini disebut sebagai Periode Emas (golden period), yang jika tidak dimanfaatkan dengan baik dapat menyebabkan kerusakan yang bersifat permanen.

Salah satu masalah yang sering muncul selama periode tersebut adalah malnutrisi (kurang gizi). Bahkan, setiap tahun tercatat setidaknya ada 2,6 juta kematian akibat malnutrisi  pada anak. Jutaan anak juga hidup dengan gangguan fisik dan kognitif, karena tidak mendapatkan nutrisi yang cukup pada 1000 hari pertama kehidupannya.

Karena itu, tindakan pencegahan sangat perlu dilakukan pada ibu yang sedang hamil dan pada anak itu sendiri. Prinsip utama yang perlu diterapkan adalah:

  1. Suplementasi asam folat dan zat besi. Untuk mencegah anemia defisiensi (kekurangan) zat besi.
  2. ASI eksklusif. Untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi di 6 bulan pertama kehidupannya.
  3. MPASI.  Untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi di 6 berikutnya, setelah pemberian ASI eksklusif.
  4. Suplementasi vitamin A. Untuk mencegah kerusakan organ penglihatan dan penyakit diare.
  5. Pemberian zink saat anak diare. Untuk membantu anak pulih lebih cepat serta mencegah diare berulang.
  6. Air, sanitasi, dan kebersihan. Salah satu cara sederhana dalam menerapkan hidup bersih adalah dengan mencuci tangan. Ini dapat membantu mencegah infeksi saluran pencernaan dan pernapasan.

Untuk membantu ibu di awal 1000 Hari Pertama Kehidupan Si Kecil, PRENAGEN hadir dengan serangkaian produk berformula PRENAPRO yang dirancang khusus dengan varian terlengkap untuk setiap tahap kehamilan. PRENAGEN PRENAPRO tersedia dalam berbagai varian, yaitu:

  • PRENAGEN PRENAPRO esensis untuk nutrisi persiapan kehamilan.
  • PRENAGEN PRENAPRO mommy emesis untuk nutrisi kehamilan  dengan keluhan mual muntah.
  • Prenagen PRENAPRO mommy untuk nutrisi masa kehamilan.
  • Prenagen PRENAPRO lactamom untuk nutrisi masa menyusui.
  • Prenagen untuk masa persiapan hamilan, hamil, dan masa menyusui.

(NB/RH)

0 Komentar

Belum ada komentar